Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 219 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 279 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 238 | Komentar

Baca


Ibu-ibu Dimodali Skill Buka Usaha



Tangsel - Sebanyak 100 kelompok ibu-ibu dari beberapa lokasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat fasilitas pelatihan tata boga.

Pelatihan ini digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel di Kelurahan Pamulang Barat. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel, Yuspinah menjelaskan pelatihan ini dibagi dua hari dengan peserta setiap harinya sebanyak 50 orang.

Kata dia, peserta pelatihan berasal dari beberapa kelurahan yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. "Kita beri pelatihan untuk ibu-ibu dari beberapa kelurahan, setiap harinya sebanyak 50 peserta, dan kegiatan ini berlangsung dua hari dengan total peserta sebanyak 100 orang," katanya menjelaskan, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, pelatihan pembuatan nugget dan kebab ini dilakukan karena pelatihan memasak makanan ini belum pernah dilakukan di tahun sebelumnya. Kata dia, makanan tersebut amat simpel dan siapa pun bisa memulai usaha dengan keahlian yang sudah diberikan.

"Ini makanan simple, dan ibu-ibu pasti bisa membuatnya. Ketika ibu-ibu ini bisa membuatnya dan praktek di rumah, maka mereka bisa menjualnya. Rasanya pun enak, pasti banyak yang suka," tandasnya.
Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB, Mercy Apriyanti menambahkan  peserta pertama ibu-ibu dari Kelurahan Pamulang Timur, Kedaung dan Rempoa dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dan hari kedua ikuti sebanyak 50 orang dari kelurahan Pamulang Barat, Serpong, Pakujaya dan Cabe Ilir.

"Ibu-ibu ini tidak hanya diajarkan masak cara membuat kue saja, namun juga diajarkan cara packing kuenya agar bagus dan laku untuk dijual," ungkapnya. Untuk bahan baku yang digunakan dalam pelatihan membuat kue ini pun dari tepung singkong. "Bagi ibu-ibu yang sudah bisa dan rasa kuenya pun enak, maka mereka akan dibantu untuk masuk ke koperasi usaha kue," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir