Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Polresta Luncurkan SMS Massal Tangerang Jawara


KAB. TANGERANG - Polresta Tangerang kembali meluncurkan inovasi dalam melaksanakan kamtibmas berbasis teknologi informasi (IT) dengan bekerjasama dengan provider seluler PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

SMS Broadcast atau pesan singkat massal ini didesain untuk menjangkau masyarakat semakin dekat dengan polisi dan secara langsung melalui perangkat teknologi, yaitu telepon genggam.Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menjelaskan, SMS Broadcast adalah inovasi berupa pengiriman pesan singkat massal ke masyarakat.

Isi pesan yang dikirimkan, kata kapolres, berisi imbauan agar warga senantiasa waspada dan turut menjaga kamtibmas. “Isi pesan yang disampaikan menggunakan bahasa Sunda dialek Tangerang. Hal itu agar warga yang menerima SMS merasa familiar dan tersentuh dengan pesan yang disampaikan,” kata kapolres, Sabtu (21/10).

Kapolres menambahkan, SMS Broadcast didesain untuk menjangkau masyarakat semakin dekat dan secara langsung melalui perangkat teknologi, yaitu telepon genggam. Penggunaan format SMS, ujar kapolres, adalah agar daya jangkau bisa meluas karena tidak memerlukan kuota internet bagi penerima.

“Hayu urang jadikeun Tangerang anu endah sareng rukun ku sasarengan karukunan beragama. Jangan pernah percaya pada isu yang membuat terpecah belah. Salam Aman Tangerang Jawara. Artinya mari kita jadikan Tangerang yang indah dan rukun melalui kebersamaan dan kerukunan beragama. Jangan pernah percaya pada isu yang membuat terpecah belah. Salam Aman Tangerang Jawara," kata kapolresta membacakan salah satu pesan singkat yang akan dikirimkan secara massal kepada wraganya oleh pihak provider di Tangerang.

Kapolres menyampaikan, program SMS Broadcas terlaksana karena adanya kerja sama dengan provider seluler PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). SMS Broadcast, lanjut kapolres, agar imbauan kamtibmas bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran.

“SMS Broadcast adalah terobosan kreatif dan salah satu inovasi berbasis IT yang kami tujukan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui media SMS, untuk menjaga kodusivitas wilayah Polresta Tangerang,” terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, SMS broadcast akan dikirim secara berkala seperti menjelang atau saat liburan atau pada saat akhir pekan.“Diharapkan dengan SMS Broadcast ini Polresta Tangerang bisa lebih dekat dalam melayani masyarakat dan memberikan imbauan dengan tepat sasaran, efektif, dan efisien,” tandas Kapolres. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh