Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Hari Ini, 21 Anggota Panwascam Dilantik


SERPONG - Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Tangsel. Dimana palantikan yang diadakan di hotel Grand Zuri, BSD pada Rabu (15/11) akan dihadiri oleh anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Banten.

Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Tangsel Mohamad Acep mengatakan, selain pelantikan anggota Panwascam, dilokasi tersebut juga akan dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) mengenai tugas dan fungsi panwas dalam pemilihan umum.

“Materi Bimtek akan disampaikan oleh Bawaslu Provinsi, tetapi yang melantik Panwascamnya kami dari Panwaslu Tangsel,” ujarnya ketika ditemui dikantor Panwaslu yang berlokasi di jalan Nusa Indah, Kavling 452, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Selasa (14/11).

Dia mengatakan, dalam pelantikan anggota Panwascam masih terdapat wajah lama alias anggota tersebut pernah perlibat dalam pemilihan sebelumnya. Data yang dihimpun terdapat 9 orang yang sudah permah terlibat di pemilihan sebelumnya. Antara lain terdapat pada Kecamatan Serpong terdapat 1 orang, Serpong Utara 2 orang, Pamulang 2 orang, Ciputat Timur 1 orang, Ciputat 1 orang dan Setu 2 orang. Acep mengaku  alasannya melakukan pelantikan diluar kantor karena setelah pelantikan ada Bimtek yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Banten.  

Komisioner Panwaslu Tangsel, Ahmad Jazuli mengatakan, hingga sehari sebelum pelantikan persiapan sudah mencapai 80 persen. Dia menjelaskan penetapan dan pelantikan anggota Panwascam sudah sesuai dengan Undang undang Nomor 7 Tahun 2017 mengenai pembentukan Panwascam.

Dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan  jumlah anggota Panwascam disetiap kecamatan berjumlah 3 orang. “Pelantikannya akan dilakukan sekitar sore hari, siang harinya kita lakukan geladi bersih dahulu yang dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek,” ucapnya.

Dia mengaku selama tahapan mampu mengantisipasi semua kendala yang muncul. Salah satu kendala yang dapat dihadapi adalah adanya salah satu calon pendaftar yang belum cukup umur. “Itu sudah dapat kita selesaikan waktu seleksi berkas. Ada satu peserta yang belum cukup umur,” tambahnya.

Lebih lanjut, sebelum dilantik pihaknya mengaku sudah melakukan skrining terhadap berkas pendaftaran dan wawancara para calon, sehingga pihaknya menjamin bahwa seluruh calon anggota tidak terlibat sebagai anggota Partai Politik (Parpol). “Insya Allah semua aman, kami sudah periksa. Karena disana kan ada pakta intergitas,” pungkasnya. (rbnn)

Beri komentar


Security code
Refresh