Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Kampung Bekelir Tingkatkan Perekonomian


TANGERANG–Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang akan diresmikan dalam waktu dekat. Dengan diresemikannya tersebut, kampung bekelir menjadi salah satu destinasi wisata teranyar Kota Tangerang yang membawa nuansa baru di kota berjuluk Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menyatakan pihaknya akan membawa Kampung Bekelir mendunia sebagai salah satu destinasi wisata. Itu dikarenakan, beberapa wisatawan asing sudah berkunjung ke sana dan jaraknya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Kami akan dukung sepenuhnya, dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," ujar Rina saat menggelar rapat membahas Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (14/11).

Sejumlah acara dikatakan siap meramaikan peresmian yang direncanakan pada Minggu (19/11) sedari pagi hingga malam hari. “Beberapa acara siap kita adakan untuk meramaikan seperti Car Free Day, Culinary Day dan juga berbagai stand makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," kata Rina.

Rina Melanjutkan, adanya Kampung Bekelir merupakan ide original masyarakat setempat. Terutama lingkungan RW 01 Kelurahan Babakan, yang divonis sebagai wilayah kumuh oleh pemerintah setempat.
Namun, seiring bertambahnya kepedulian warga dan dukungan pemerintah, kini di lokasi tersebut sudah menjadi objek wisata yang dibangun oleh warganya sendiri. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Lurah Babakan, Abu Sofyan.“Dirinya mengatakan, hasrat untuk mengubah kampung yang dianggap kumuh tersebut sangat tinggi dari masyarakat,” tukasnya.

Menurut Abu, tidak hanya menarik wisatawan saja, melainkan banyak pemerintah daerah lain yang tertarik dengan konsep Kampung Bekelir ini. Terutama dalam menggaet para wisatawan dan menjadi roda ekonomi masyarakat sekitar."Dengan adanya Kampung Bekelir ini, warga setempat dapat meningkatkan taraf kehidupannya. Dengan berjualan dan membuat oleh-oleh ciri khas Tangerang," kata Abu Sofyan.

Abu mengungkapkan, Kampung Bekelir tak hanya menawarkan konsep gambar mural saja namun juga turut melakukan penghijauan dan mengoptimalkan sumber air yang ada di Sungai Cisadane. Dengan harapan keberadaan objek wisata ini dapat mengubah pola hidup masyarakat dan membangun sumber daya manusianya. (rbnn)

Beri komentar


Security code
Refresh