Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 849 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 568 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 693 | Komentar

Baca


Atlet Mendekati Limit Diprioritaskan


PANDEGLANG – Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten menggelar seleksi kepada ratusan atlet atletik pelajar di Stadion Badak, Kabupaten Pandeglang, Minggu (28/2). Tujuannya mencari atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Yunior dan Remaja di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (23-26/3). Namun dari sejumlah nomor yang telah dilombakan hasilnya masih dikaji ulang oleh pihak pengprov.

Ketua Umum Pengprov PASI Banten Cepi Safrul Alam mengatakan, jumlah atlet yang ambil bagian pada seleksi kali ini terhitung melebihi jumlah yang diprediksi. “Alhamdulillah, di luar prediksi jumlahnya lebih banyak yang kami perkirakan.

Ini menandakan bahwa pengkot atau pengkab serius membina atletnya. Meski pada kali ini minus Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Namun ketidakhadiran dua kota tersebut bukan berarti tidak serius tetapi mungkin karena jadwal yang bertepatan,” ujar Cepi, dalam sambutannya.

Adapun soal hasil seleksi, lanjut dia, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu dengan para pengurusnya. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengkot/pengkab untuk hadir pada rapat di GOR PPLP Banten, Kota Serang, pada Sabtu (5/3) mendatang. “Kami tidak akan mengumumkan hasilnya sekarang.

Karena ratusan atlet yang ikut seleksi ada yang limitnya naik banyak juga yang turun. Karena itu, kami lakukan kajian lebih dulu. Yang jelas atlet yang mendekati limit dan berpeluang saja yang akan kami berangkatkan ke kejurnas,” jelas dia.

Ia mengungkapkan, sejatinya ada dua atlet yang dinyatakan telah lolos limit. Kedua atlet itu yakni Ajat Supriajat dan Maesaroh nomor loncat jauh. “Dua atlet ini tidak ikut seleksi karena catatan jaraknya sudah lolos limit,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PASI Banten Asep Suhara menyatakan, atlet yang akan diberangkatkan pada kejurnas di Cibinong ini sekaligus untuk babak kualifikasi PON Remaja. “Jika yang ikut di kejurnas Cibinong lolos limit, maka tidak perlu ikut kualifikasi lagi. Tinggal teknik dan fisiknya dimatangkan saja,” kata Asep.

Ia mengimbau kepada pelatih yang akan menangani tim atletik untuk kejurnas di Cibinong agar segera menyusun program yang efektif. “Waktu pelaksanaannya tinggal menghitung hari saja. Makanya pelatih yang akan menangani tim atletik diimbau programnya harus jelas. Kami juga mengimbau kepada atlet yang akan terpilih nanti agar tidak ikut even tarkam. Kami khawatir atlet cedera dan absen tidak memperkuat Banten. Kalau kejurnas di Cibinong ini resmi membawa nama Banten,” imbuhnya. (harir)

Komentar Terakhir