Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 368 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 277 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 357 | Komentar

Baca


Pelatihan Pelatih Pelajar Banten 2014


Harus Jeli Pantau Perkembangan Atlet

SERANG
– Sekretaris umum KONI Banten Engkos Kosasih mengatakan, pelatih harus pintar-pintar menganalisis perkembangan para atletnya. Hal ini agar kualitas atlet semakin berkembang. “Pelatih harus mengikuti perkembangan atletnya mulai dari fisik, teknik bahkan bila perlu kebiasaan atletnya. Sebab dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan atlet pelatih bisa melakukan pembenahan. Sebab atlet bukan ditemukan tapi melalui proses pembinaan, ini dimulai dari pelatih,” kata Kosasih, dalam sambutannya pada acara pelatihan pelatih di salah satu hotel di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Selasa (30/9) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Oleh karena itu, lanjut Kosasih, pihaknya berharap para pelatih ini dapat berkontribusi memberikan kemajuan untuk olahraga di Banten. “Sangat sejalan dengan KONI Banten karena pelatih harus meningkatkan kualitas agar menghasilkan atlet berprestasi. Kami yakin kontribusi peserta yang ikut dalam acara ini sangat bermanfaat sebab melalui bapak-ibu sekalian atlet berprestasi bakal lahir,” ucapnya. Senada dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Banten Opar Sohari. Menurut Opar, pelatih merupakan kunci kesuksesan sebuah pertandingan. “Atlet bisa berprestasi dan besar tak lepas dari peran tangan dingin pelatih. Makanya saya yakin para pelatih yang ikut acara ini telah memiliki kemampuan dan metode cara melatih masing-masing,” ujar Opar.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Banten Djajuli Khasan menjelaskan bahwa peserta dalam pelatihan ini berjumlah 40 orang yang berasal dari 20 cabang olahraga (cabor). Kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Manusia (SDM) para pelatih akan berakhir hingga Jumat (3/10). “Mereka akan kami persiapkan untuk jangka pendek yakni Popnas Jabar 2015,” jelas Djajul. Djajuli yang juga Kabid Olahraga Dispora Banten menambahkan, pemateri pada kegiatan pelatihan ini pihaknya menghadirkan pemateri dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). “Untuk teknis kegiatan ini kami mendatangkan pakar pelatih dari UNJ. Peserta akan mendapatkan materi bagaimana meningkatkan kondisi fisik atlet, mengolah data, membuat program, membuat program jelang, sedang pertandingan, memotivasi atlet, intelegent sport, melihat kemampuan masing-masing, dan strategi bertanding. Kami berharap apa yang mereka dapatkan dari pelatihan ini dapat diaplikasikan kepada atletnya,” imbuhnya. (harir)

Komentar Terakhir