Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Perserang Pertahankan Skuat Eks ISC B 2016


SERANG
– Manajemen Perserang Kabupaten Serang masih merahasiakan susunan pemain yang akan menghuni skuat tim Laskar Singandaru untuk kompetisi divisi utama 2017. Meski begitu, tim berjuluk Laskar Singandaru ini masih berharap eks skuat Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 masih bisa bertahan dan bergabung kembali untuk mengarungi kompetisi musim ini. Skuat Perserang ISC B 2016 dinilai apik lantaran sukses menembus ke babak 8 besar.

Alhasil, Manajer kesebelasan Perserang Kabupaten Serang Babay Karnawi mengaku masih menaruh harapan besar kepada armadanya saat itu. “Tim yang kemarin itu memiliki semangat juang yang kompak,” ujar Babay, kepada Banten Raya, Senin (9/1) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Untuk mendapatkan kepastian dari para pemainnya, ia mengaku masih intens melakukan komunikasi dengan para eks penggawanya tersebut. “Komunikasi masih jalan. Bahkan, beberapa pemain pun berharap sama. Mereka ingin kembali ke Perserang. Artinya untuk tim kami akan mempertahankan skuat yang kemarin. Karena sewaktu babak 8 besar kemarin, saya bilang kepada teman-teman bahwa saya akan mempertahankan tim. Saya harap mereka tidak berubah. Itu pun kalau mereka mau bergabung lagi dengan Perserang,” katanya.

Jika rencana ini berhasil, lanjut Babay, pihaknya tidak khawatir mengenai regulasi yang diterapkan oleh PSSI pusat perihal klub peserta divisi utama diwajibkan menggunakan pemain lokal usia muda under 25 tahun dan lima pemain di atas usia 25 tahun. “Tim yang kemarin itu rata-rata pemainnya di bawah usia 25 tahun. Sebut saja, Aray, Marna, Suwandi, Saefulloh, Hikmatullah, Riki Sofyan, dan Dian Endra.

Mereka masih berusia di bawah 25 tahun. Sedangkan yang usia di atas 25 tahun ada Ervin Rianto, Agus Dani Akbar dan lainnya. Dan untuk divisi utama tetap melarang klub menggunakan pemain asing. Karena divisi utama untuk pembinaan pemain lokal Indonesia. Itu aturan yang sekarang hasil kongres tahunan di Bandung,” jelas dia.

Sementara itu, eks Pelatih Caretaker Perserang Kabupaten Serang Mustofa Aji mengaku masih berkomunikasi dengan Manajer Perserang Kabupaten Serang Babay Karnawi. Pembahasannya mengenai persiapan Perserang menghadapi divisi utama musim 2017. “Barusan Pak Haji (sebutan Babay Karnawi-red) nelpon saya.

Dia bilang saya disuruh megang tim lagi. Kalau bisa pemain yang kemarin dipertahankan. Saya bilang saya tidak bisa janji. Karena ada beberapa pemain yang sudah bekerja. Saya juga ingin tahu untuk kompetisi yang sekarang seperti apa dan bagaimana. Yang penting kan itu. Soalnya kalau saya nanti ngajak teman-teman kalau belum jelas mah ga enak juga,” kata Mustofa. (harir)