Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 216 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 275 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 234 | Komentar

Baca


Jaring Talenta Muda untuk Wujudkan Prestasi


CILEGON
- Bakat sepakbola bisa dilihat dengan kasat mata. Dengan bakat alami saja tidak cukup. Perlu polesan agar bakat yang ada ini nantinya bersinar dan bisa menjadi pesepakbola yang cemerlang di masa datang. SSB Tunas Garuda yang berada di kawasan Kebon Dalem berupaya untuk menumbuhkan pemain baru agar regenerasi pemain sepakbola tetap terjaga.

Berawal dari keinginan memajukan sepakbola di kawasan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Muhamad Said Helmi membentuk SSB Tunas Garuda pada tahun 2012. Proses pembentukan juga terbilang sederhana. Kata dia, ia kerap melihat anak-anak di wilayahnya bermain bola namun tidak ada wadah untuk mengembangkan bakat mereka.

“Atas dasar itu saya berniat membuat sekolah sepakbola di kawasan saya. Kami bersyukur saat ini kami telah memiliki anak didik jumlahnya kisaran 50 orang dari berbagai kelompok umur mulai usia 10, 12, 14 dan 15,” ujar pemilik Tunas Garuda.

Pada perjalanan awal, anak-anak yang terkumpul ini tidak memiliki seragam, akhirnya ia berinisiatif untuk membuatkan seragam. Bagi pemain yang tidak mampu beli sepatu juga disumbang. “Tujuan saya yang utama agar mereka punya wadah dan anak-anak ini mencintai sepakbola dulu. Saya ingin ke depannya ada atlet sepakbola dari Kebon Dalem yang berkesempatan tampil di liga sepakbola profesional. Semoga nantinya mereka bisa mencicipi pentas sepakbola nasional bersama tim yang ada di Cilegon misalnya Cilegon United dan Persic,” imbuh dia. 

Untuk masa yang akan datang, ia berharap Tunas Garuda mampu menjuarai turnamen baik yang diadakan Dispora Cilegon atau turnamen lainnya. Oleh karena itu pada sesi latihan yang digelar 3 kali dalam satu minggu, ia selalu memotivasi anak-anak binaannya agar tidak lelah meningkatkan kemampuan agar semakin bagus. “Kami pernah merasakan runner up U-12, tampil di perempat final Uisa 14 tahu. Untuk ke depan kami membidik prestasi agar bisa juara,” tutup dia. (Wisnu Agus)

Komentar Terakhir