Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 112 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 142 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 142 | Komentar

Baca


18 Cabor Dipertandingkan di Popkab 2017


SERANG –
Sejumlah 18 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Serang 2017. Delapan belas cabor itu diantaranya atletik, pencak silat, renang, basket, voli, sepakbola, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, gulat, karate, taekwondo, dan panahan. Adapun pelaksanaan Popkab sendiri dijadwalkan pada, 3-8 April mendatang. Pelaksanaan di masing-masing cabor dan sekolah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang Babay Karnawi mengatakan, akan mulai menggelar seleksi calon peserta atlet yang akan berlaga di Popkab. Pada seleksi ini pihaknya akan melibatkan 18 pengcabor. “Rencananya seleksi atlet akan dilakukan mulai 20 sampai 25 Maret. Karena pengcab yang akan membuat peraturannya,” ujar Babay.


Ia mengungkapkan, calon peserta yang akan berlaga di Popkab minimal kelahiran 1 Januari 2001. Ini lantaran atlet Popkab nantinya akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX/2018 di Kabupaten Tangerang. “Karena Popkab ini kan ajang seleksi untuk mencari atlet terbaik untuk kami siapkan di Popkab,” ungkap dia.

Babay mengusulkan, pembukaan Popkab direncanakan digelar di Kecamatan Cikande, tepatnya di kawasan Situ Teratai.  “Jadi selama ini yang sudah-sudah pembukaanya kan lebih sering dipusatkan di Serang. Tahun ini rencananya pembukaannya di Cikande. Ini supaya gaung Popkab semakin dikenal masyarakat khususnya di daerah perbatasan,” ujar Babay, kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun merencanakan pertandingan cabor dapat diselenggarakan di lingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Serang. “Karena ini kan pesertanya pelajar, jadi kami berharap pertandingannya bisa dilaksanakan di sekolah. Contoh basket digelar di SMPN 1 Ciruas atau SMAN 1 Ciruas. Ini juga dimaksudkan supaya masyarakat khususnya pelajar tahu bahwa di Kabupaten Serang sedang menyelenggarakan Popkab,” jelasnya.

Agar rencana tersebut berlangsung sukses, masih kata pria yang juga menjabat manajer Perserang Kabupaten Serang ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pengcab. “Iya, pastinya kami akan meminta izin dari pihak sekolahnya seandainya jadi, dan pengcabnya. Karena ini kan kewenangannya mereka,” katanya. (harir)

Komentar Terakhir