Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 112 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 157 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Tiga Atlet Wushu Dikirim ke Semarang


SERANG
- Teka-teki apakah wushu akan ambil bagian pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV, akhirnya terjawab. Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Banten akan mengirimkan tiga atlet terbaiknya ke multi even olahraga antar pelajar se Indonesia yang akan dihelat di Semarang, Jawa Tengah, 11-22 September. Tiga atlet itu Isnawati dan Miftahul Jannah SMAN 1 Waringin Kurung, serta Dede Dina SMA 17 Serang.

Ketua Harian Pengprov WI Banten Roni Alfanto mengatakan, akan mendatangi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten untuk meminta petunjuk teknis (juknis) dan regulasi persyaratan. "Kita kan cabor eksibishi yang baru pertama kali akan ikut, jadi kita belum tahu apa saja yang harus disiapkan baik itu secara administrasi atau pun lainnya. Pastinya ysecepatnya karena waktunya sudah mepet," ujar Roni, kepada Banten Raya.

Ia menjelaskan, dipilihnya tiga atlet perempuan untuk berlaga popnas ini karena pertimbangan jam terbang. "Ketiga atlet ini sering ikut kejuaraan nasional, dan juara nasional. Mudah-mudahan di popnas pun bisa menyumbangkan prestasi untuk Banten," jelas dia.

Namun begitu, Roni enggan sesumbar perihal target, mengingat wushu cabor eksibishi yang pertama akan ambil bagian pada kejuaraan multi even tersebut. "Kita baru pertama kali, jadi belum tahu kekuatan lawannya. Tapi kami akan berjuang yang terbaik agar meraih prestasi di keikutsertaan kami di Popnas. Sehingga nanti wushu jadi salah satu cabor andalan Provinsi Banten di Popnas," katanya.

Sementara itu, Pelatih Wushu Indonesia Banten Ade Permana mengatakan, atletnya akan berlatih pada awal bulan ini. "Sekarang anak-anaknya kan lagi puasa. Mungkin sekitar awal bulan Juni, kita kumpul lagi untuk latihan," kata Ade. (harir)