Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 112 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 157 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


4 Pegulat Gabung Pelatda Jangka Panjang


SERANG -
Empat pegulat terbaik Banten masuk program jangka panjang (PJP) KONI Banten untuk PON XX 2020 di Papua. Empat pegulat itu yakni Desi Sinta, Aji Hakiki, Fauzul Adim, dan Rizky Aditya Dermawan. Bergabungnya empat pegulat putra daerah Banten ini diharapkan dapat mempertahankan prestasi gulat pada PON yang akan dihelat di Bumi Cenderawasih. Selain, Desi cs, tim gulat akan ditangani oleh pelatih bertangan dingin Susana Hasna Toha.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banten Hariyanto mengatakan, masuknya empat pegulat andalannya ini ke PJP tak lepas catatan apik selama beberapa tahun belakang. "Pastinya karena prestasinya.

Desi dan Aji peraih medali emas di PON Jabar. Sedangkan Adim dan Rizky bulan April kemarin masing-masing menyumbangkan medali emas di Kejuaraan Westrling Junior Asean Championship 2017 di Thailand," sebut Hariyanto.

Ia menjelaskan, dua dari empat pegulat itu  adalah atlet masa depan Banten. "Adim dan Rizky calon pegulat masa depan Banten. Usia mereka masih belia, dan tercatat sebagai atlet PPLP Banten. Tentu perjalanan karirnya masih panjang," jelas dia.

Tak heran bila Hariyanto mengapresiasi  kepada KONI Banten atas hal ini. Ia berharap kuota atlet gulat untuk PJP ditambah. Pertimbangannya untuk pembinaan jangka panjang. "Ucapan terima kasih kepada ketua KONI Banten (Ibu Rumiah-red) atas dimasukannya empat atlet tersebut ke PJP KONI Banten. Kami bertekad meraih prestasi kembali di PON Papua nanti. Dan kami berharap jatahnya ditambah lagi, supaya peluang meraih medali emasnya semakin banyak," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih gulat Banten Susana Hasna Toha menuturkan, program PJP telah dilaksanakan sejak bulan keempat 2017. "Sudah dari April. Kita berlatih di base camp gulat di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang," kata Susana.Ia menjelaskan, lantaran bulan suci ramadan latihannya akan dimulai usai berbuka puasa. "Latihannya abis magrib karena anak-anak kan abis puasa," jelasnya. (harir)