Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 377 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 479 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 380 | Komentar

Baca


Dua Atlet Banten Lolos Seleknas


SERANG
- Jumlah atlet Banten yang menghuni Pelatnas SEA Games XXIV di Kuala Lumpur, Malaysia dipastikan bakal semakin banyak. Itu setelah dua atlet layar Banten memastikan diri lolos Seleknas cabor layar yang diadakan medio Mei lalu.

Kedua atlet yang lolos seleknas adalah Gregory Roger Wardojo di nomor Laser 4.7 putra dan Pricilia Kirana atlet nomor laser radial putri. Atlet kakak beradik diumumkan lolos masuk Pelatnas Pratama setelah mengikuti seleknas yang diadakan di Pantai Mutiara, Jakarta."Keduanya mampu bersaing dengan atlet juara PON dan Kejurnas asal daerah lain yang terbilang senior, usia keduanya masih terbilang muda," jelas Asep Yusuf Syahril, Ketua Pengprov Porlasi Banten.

Hasil ini semakin menambah keyakinan kekuatan olahraga layar Banten yang pada PON XIX/2016 di Jawa Barat lalu menyumbang 1 medali emas, dan 2 medali perunggu bisa lebih baik di PON XX/2020 di Papua. Pasalnya jika melihat usia, keduanya masih memiliki potensi untuk berprestasi di PON Papua."Mereka adalah peraih medali perunggu (Roger, red) dan perak (Pricilia, red) pada PON lalu. Roger masih pelajar kelas 3 SMP, sedang Pricilia kelas 3 SMA," ungkap Asep.

Bahkan untuk Roger, lanjut Asep pihaknya masih punya peluang untuk menampilkannya serta meraih medali di ajang PON Remaja II yang apabila jadi digelar pada tahun 2018 nanti.Kemampuan keduanya akan semakin terasah apabila masuk pelatnas nanti, karena akan mendapat ilmu dan teknik terbaik di cabor layar. "Dengan masuk Pelatnas pastinya bukan saja teknik, jam terbang, pengalaman dan mental akan meningkat. Ini saya yakini akan berdampak pada kekuatan atlet layar Banten kedepannya," harap Asep.

Sedang terkait Pelatnas SEA Games Prima, Banten kata Asep sebenarnya meloloskan Ratiah di nomor wind surfing. Namun, Ratiah batal bergabung dengan alasan keluarga. "Ratiah langganan Pelatnas SEA Games, tapi sekarang dia pilih menjadi ibu rumah tangga dulu. Mudah-mudahan ke depan dia bisa kembali bergabung di Pelatnas," kata Asep. (rbnn/wisnu)