Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 143 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 182 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 632 | Komentar

Baca


Maruli Girsang Jadi Nahkodai


SERANG
– Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Banten Maruli Girsang terpilih sebagai ketua umum perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Banten untuk masa priode 2017-2021.

Maruli Girsang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Inkai Banten 2017 yang dihelat di Danau Mas Restaurant, Serdang, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (18/6) sore. Musprov sendiri dilakukan lantaran ketua umum Inkai Banten sebelumnya, Edi Mursalim, menduduki jabatan struktural sebagai sekretaris dewan guru Pengurus Pusat Inkai.

Maruli Girsang mengaku dirinya diminta untuk melanjutkan tongkat estafet kepimpinan Inkai Banten yang sebelumnya diemban oleh Edi Mursalim. “Saya diminta jadi ketua, karena Pak Edi sekretaris dewan guru di Inkai pusat tidak boleh merangkap jabatan di daerah. Hasil musyawarah pengurus delapan kabupaten kota saya dipilih untuk jadi ketuanya.

Saya langsung sanggupi karena saya tahu atlet-atlet inkai selalu berprestasi khususnya di kejuaraan Forki. Atas kepercayaan itu saya ambil. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Edi Mursalim dan pengurus yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi Ketua Inkai Banten. Karena saya menilai Forki dan Inkai sejalan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi,” ujar Maruli, usai terpilih.

Ia mengungkapkan, program kerja dalam waktu dekat Inkai Banten adalah menyiapkan atlet-atlet karate andal untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai Albert Lumban Tobing 2017 di Banten. “Kejurnas Inkai rencananya akan digelar Oktober. Target kita juara tentunya. Nanti pesertanya bisa dari pengurus inkai dari kabupaten/kota,” ungkap dia.

Sementara itu, Edi Mursalim optimistis kepengurusan Inkai ditangan Maruli Girsang akan lebih baik. “Karena saya melihat Pak Maruli memiliki semangat tinggi dan kekeluargaan dalam membangun perguruan inkai untuk lebih baik lagi,” kata Edi. (harir)