Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 219 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 279 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 238 | Komentar

Baca


Catur Porkab II Lebak 2017 Maja Juara Catur Nomor Klasik


LEBAK – Kecamatan Maja menjuarai cabang olahraga (cabor) catur untuk nomor klasik pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Lebak yang dihelat di aula SMAN 2 Rangkasbitung, Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (26/7) sore. Dari lima medali emas yang diperebutkan, Maja berhasil merebut tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga (cabor) catur nomor klasik atau standar pada hari terakhir. Tiga emas itu disumbangkan dari nomor klasik beregu putra, Cecep klasik perorangan putra papan dua, dan Eko klasik perorangan putra papan empat.

Sementara satu perak didapat oleh Sujai klasik perorangan putra papan satu. Sedangkan satu perunggu disumbangkan oleh Rosi klasik perorangan putra papan tiga. Secara keseluruhan Maja mendulang tiga emas, tiga perak, dan empat perunggu. Kecamatan Rangkasbitung harus puas di posisi runner up setelah meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Sedangkan peringkat tiga jadi milik Kecamatan Cileles yang berhasil merebut satu medali emas nomor perorangan putra papan satu (Saepul Bahri). Ofisial catur Kecamatan Maja Suhermanto mengaku senang pihaknya mampu mengungguli Kecamatan Rangkasbitung dalam hal perolehan medali di nomor klasik ini.

Pasalnya, pada nomor catur cepat para pecatur Maja kalah bersaing dalam memperebutkan medali emas. “Senang pastinya kita bisa rebut tiga emas sekaligus, dan mengalahkan Rangkasbitung. Karena di nomor klasik ini kita memiliki pecatur-pecatur andalan,” ujar Suhermanto, kepada Banten Raya, kemarin.

Sementara itu, ofisial catur Kecamatan Rangkasbitung Dadi mengatakan, kegagalan timnya menambah pundi-pundi emas dari nomor catur klasik lantaran para pemainnya sudah kehilangan konsentrasi. “Tadinya kami menargetkan bisa merebut tiga medali emas dari nomor ini, ternyata persaingannya di nomor ini sangat ketat. Tapi dengan tambahan satu medali emas ini, kami puas karena Rangkasbitung tetap menjadi juara cabor catur dengan tiga medali emas, dan empat perak,” kata Dadi.

Terpisah Koordinator cabor catur Porkab II Lebak Uun S menyatakan, para peraih medali emas akan diikutsertakan pada kejuaraan catur Dimyati Cup di Pandeglang, Sabtu (29/7).  “Ini janji kami kepada peraih emas, supaya kemampuan dan jam terbang mereka semakin bertambah jelang Porprov nanti,” tutur Uun. (harir)

Komentar Terakhir