Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Rumiah Diyakini Kembali Pimpin KONI Banten


SERANG – Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo diprediksi akan kembali menduduki jabatannya untuk periode mendatang. Hal ini kuat mengingat sebanyak 36 pemilik suara dari 62 pemilik suara pemilihan ketua baru telah resmi mendaftarkan Mantan Kapolda Banten tersebut kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan untuk diusung pada Musorprov V Banten 2017 yang akan digelar November 2017. Dengan masa pendaftaran yang kurang dari  3 hari lagi dirasa tidak akan ada calon yang bisa menandingi perolehan suara Rumiah. Masa pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum KONI Banten periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) V Banten 2017 akan berakhir   31 Juli nanti. 

Kubu yang mendukung Rumiah dipemilihan tahun ini yakni KONI Kabupaten Serang, KONI Kota Tangerang Selatan, KONI Kota Serang, KONI Kabupaten Tangerang, KONI Kota Cilegon, KONI Kabupaten Lebak, KONI Kota Tangerang, Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti), Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Persatuan Baseballdan Sofball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Selaian itu,  Muaythai Indonesia (MI), Taekwondo Indonesia (TI), Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat), Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI), Ikatan Sprot Sepeda Indonesia (ISSI), Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Persatuan Persatuan Menembak dan Pemburu Indonesia (Perbakin), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Indonsia Woodball Association (IWbA), Persatuan Squash Indonesia (PSI).

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi), Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), dan Bapor Korpri.
Ketua Tim Penjarigan dan Penyaringan Musorprov V Banten 2017, Koswara Purwasasmita mengatakan, hingga saat ini baru satu nama, yakni Rumiah Kartoredjo yang didaftarkan maju pada pencalonan Ketua Umum KONI Banten periode 2017-2021.

“Kami selaku panitia musorprov  sudah melayangkan formulir pencalonan Ketua Umum KONI Banten kepada 62 pemilik suara yang terdiri dari pengprov, badan fungsional, dan KONI kabupaten kota se-Banten. Perlu kami sampaikan disini untuk sementara baru 36 pemilik suara yang mengembalikan formulir dan semunya menyatakan mendukung atau mengusung Rumiah di Musorprov V nanti,” kata Koswara.

Dia menambahkan dari jumlah pengusung yang mendukung Rumiah secara persyaratan telah terpenuhi untuk dijadikan calon pada Musorprov V nanti. “Persyaratan untuk maju pada Musorprov V minimal didukung 20 pemilik suara. Rumiah kini telah mengantongi 36  suara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PASI Banten, Cepi Safrul Alam menyatakan, dukungan penuh yang diberikan PASI untuk Rumiah bukan tanpa alasan. Ia menilai prestasi olahraga Banten dibawah polesan Rumiah meningkat drastis. “Bukti yang tak terbantahkan adalah prestasi Banten di PON XIX Jawa Barat 2016 dengan menempati peringkat 13 atau naik delapan peringkat dari PON sebelumnya.

Dalam sejarah keikutsertaan Banten di multievent terbesar Indonesia itu, Banten selalu berkutat di posisi 20 ke atas,” tuturnya. (rbnn/wisnu)