Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


Karateka Banten Bidik Emas


SERANG – Tim karate Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten siap tanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate antar PPLP yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang akan dimulai pada Selasa, 6-10 Agustus 2017. Pada keikutsertaan perdananya di kejurnas karate antar PPLP ini, tim karate Banten berambisi membawa pulang medali emas ke Tanah Jawara.

Wakil Ketua II Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Banten Joe Manaloe mengaku optimistis timnya mampu bersaing dan mempersembahkan medali emas dari Sumbar. Pasalnya, materi karateka yang akan diberangkatkan memiliki syarat pengalaman baik di kancah nasional, dan internasional.

“Ada empat karateka yang akan kita bawa. Empat karateka itu adalah M. Besnuh Billy Bilmona, Marzella Sekar Damayanti, Osama Mikyo, Raka Nandra. Billy peraih perunggu medali saat AKF dan peraih medali emas saat SEAKF. Prestasi Marzella, Osama, dan Raka pun tak bisa diremehkan. Mereka bertiga langganan penyumbang medali emas saat tampil di ajang kejurnas seperti Kejurnas Panglima TNi, dan lainnya,” ujar Joe, kepada Banten Raya, Senin (31/7).

Sementara itu, Pelatih karate PPLP Banten Kosasih mengatakan, empat karateka Banten binaanya telah siap tempur untuk melakoni kejurnas perdananya. Pemantapan teknik, dan strategi bertanding rutin dilakukan. “Saat ini keadaan anak-anak dalam kondisi prima dan fit. Begitu pun soal psikologinya. Mereka semangat saat menjalani latihan rutin yang digelar di GOR Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang,” kata Kosasih didampingi pelatih karate lainnya, Ega Akbarsyah.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov Forki Banten Maruli Girsang menuturkan, kejurnas antar PPLP ini ajang untuk membuktikan kualitas karateka Banten. Karena itu, ia meminta kepada anak didiknya untuk tampil dengan semangat juang tinggi agar nama daerah harum di jagat nasional. “Saya berpesan para atlet bertanding dengan sungguh-sungguh. Apalagi ini membela nama Banten. Ini adalah momen tepat untuk membuktikan kemampuan karateka pelajar Banten di level nasional,” tutur Maruli. (harir)