Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


182 Pegulat Bertarung


SERANG – Sebanyak 182 atlet gulat se Indonesia siap bertarung pada laga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Pusat Pembinaan dan Latihan Daerah

(PPLD)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO), yang akan dilangsungkan di Hall Maulana Yusuf (MY), Alun Alun Timur, Kota Serang, mulai hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Kepastian ini diketahui setelah ratusan pegulat pelajar ini menjalani timbang badan, dan tes kesehatan yang dipusatkan di Hall MY, Rabu (2/8) siang sekitar pukul 15.00 WIB.

Sekretaris Panitia Kejurnas Gulat antar PPLP/PPLD/SKO Asep Suhara menerangkan, ratusan atlet gulat tersebut berasal dari 21 kontingen yang terdiri dari sembilan PPLP, 10 PPLD, dan dua SKO. “Besok (hari ini-red) yang akan bertanding adalah kelas bebas putra dulu.

Makanya kita cek kesehatannya dan timbang badan sekarang. Supaya kondisi si atlet terdeteksi dari sekarang, dan beratnya pun sesuai dengan kelas yang akan diikutinya,” terang Asep, kepada Banten Raya.
Ia menyebutkan, pada event kejurnas gulat pertama di Banten ini akan mempertandingkan 15 kelas. “Dari 15 kelas itu sepuluh kelas bebas putra, tiga kelas grego romawi putra, dan dua kelas bebas putri,” sebut dia.

Sementara itu, pelatih gulat Banten Susana Hasna Toha mengaku pihaknya telah menyiapkan 12 pegulat andalannya. Dua belas pegulat itu yakni Pandu Lesmana kelas 46 kilogram (kg) grego romawi, Abdu Alam kelas 50 kg gaya bebas, Aris Cahya Hudriono kelas 54 kg gaya bebas, M. Ari Setiawan kelas 85 kg gaya bebas, Kiki Rizky Ananda kelas 63 kg gaya bebas, dan Rofiki kelas 46 kg gaya bebas, Fauzul Adhim kelas

60 kilogram (kg) gaya grego, Sarinah kelas 49 kg gaya bebas putri, Rizki Dermawan kelas 69 kg gaya bebas putra, Aldi Firmansyah kelas 38 gaya bebas putra, Dini Febrianti kelas 38 kg gaya bebas putri, dan Nurmala kelas 56 kg gaya bebas putri. “Fauzul, Sarinah, Rizki Aditya, Aldi, Dini, dan Nurmala, yang kami harapkan dapat meraih medali emas. Jam terbang mereka lebih banyak, ketimbang yang lain.

Tapi tidak menutup kemungkinan dari atlet-atlet pendatang baru pun bisa saja membuat kejutan,” kata Susana. Namun, lanjut dia, pihaknya mewaspadai para pegulat dari Kalimantan Timur, Sumatera Barat, dan Jawa Timur. “Pembinaanya sudah lebih baik dari yang lain. Tapi kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa mengalahkan mereka,” katanya. (harir)