Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


Kejurnas Karate antar PPLP 2017 Mengejar Prestasi di Sumatera Barat


SERANG – Tim karate Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten bertolak ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (6/8)

pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Tim karate PPLP Banten yang dihuni delapan atlet dan tiga ofisial ini siap tampil menggebrak pada keikutsertaan perdananya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate antar PPLP 2017 yang digelar di GOR Prayoga, Padang, Sumatera Barat, Minggu-Jumat (6-11/8).

Ahmad Nandra Saputra turun di nomor kata (jurus) perorangan putra, Rahmansyah tampil di nomor kumite (tanding) putra kelas -61 kilogram (kg), Osama Meikyo tanding di nomor kumite putra kelas -68 kg, M. Besnuh Billy Bilmona turun di nomor kumite kelas 75+ kg, Marzella Sekar Damayanti tampil di nomor kumite putri kelas -48 kg, dan kata perorangan putri, Nabilla Keysha turun di nomor kumite kelas -53 kg, Ratna Nurfitriani turun di nomor kumite kelas -59 kg, Amelia Riadi kumite putri kelas 59+ kg. Pelatih Ega Akbarsyah, Kosasih dan Habrun Bilmona

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Banten Maruli Girsang mengatakan, kejurnas karate antar PPLP sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan para karatekanya. Karena itu, ia berpesan kepada para patriotnya tampil superior agar meraih hasil maksimal.

“Ini adalah aksi pertama karateka Banten di ajang kejurnas PPLP. Kalian harus menunjukkan bahwa kalian bisa dan mampu bersaing merebut juara. Tapi jangan ini jadikan beban, karena ajang ini hanya salah satu sarana untuk mengukir prestasi dunia,” ujar Maruli, pada saat pelepasan tim karate PPLP Banten di gapura Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Sementara itu, Ketua II Pengprov Forki Banten Joe Manalu mengaku optimistis timnya mampu bersaing dan mempersembahkan medali emas dari Sumbar. Pasalnya, materi karateka yang akan diberangkatkan memiliki syarat pengalaman baik di kancah nasional, dan internasional. “Atlet-atlet karate Banten telah memiliki segudang prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Sebut saja Billy juara AKF Makassar 2016, Juara SEAKF Semarang 2017, Marzella juara AKF Makassar 2016, juara SEAKF Semarang 2017, Osama tim pelatnas AKF Makassar 2016 dan juara Danjen Kopassus 2017. Kami optimistis karateka Banten akan mengukir sejarah di Padang,” kata Joe.

Masih di lokasi, Pelatih karate PPLP Banten Kosasih menambahkan, setibanya di Padang anak didiknya tetap menjalani latihan ringan. Ini dilakukan untuk merefleksikan gerakan dan menjaga stamina para karatekanya jelang tampil pada laga perdana.

“Insya Allah, anak-anak sudah siap tempur untuk melakoni kejurnas perdananya. Pemantapan teknik, dan strategi bertanding rutin terus kita mantapkan lagi disini. Saat ini keadaan anak-anak dalam kondisi prima dan fit. Begitu pun soal psikologinya,” kata Kosasih didampingi pelatih karate lainnya, Ega Akbarsyah. (harir)