Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 504 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 618 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 491 | Komentar

Baca


Cilegon Bidik 5 medali di Porprov



CILEGON – Tim Muaythai Kota Cilegon membidik bisa meraih 5 medali emas di ajang porprov tahun depan. Untuk mewujudkan hal ini, kini para atlet tengah dilatih serius agar mereka bisa bersaing dengan kabupatem atau kota lainnya nantinya.

Ketua Muaythai Kota Cilegon Ifan Firmansyah didampingi pelatih Ferry Yugangga mengatakan latihan untuk atlet Cilegon dilakukan 4 kali dalam seminggu. Dengan latihan yang terus berkelanjutan diharapkan kekurangan atlet misalnya fisik atau teknik bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu. Tanpa latihan mustahil target meraih medali bisa tercapai.

“Kami latihan dan saya menerapkan disiplin agar mereka cepat berkembang kemampuannya,” ujarnya di sela sela acara latihan bersama atlet Cilegon dengan atlet muaythai Banten. Selain latihan program lainnya untuk mendongkrak prestasi yakni mereka akan dikirimkan untuk mengikuti kejuraan agar bisa dipantau sejauh mana perkembangan mereka latihan.

Dengan berkompetisi atlet juga dapat belajar menambah pengalaman dan jam terbang. “Kompetisi juga bisa membuat mental mereka jadi. Disini juga sebagai ajang untuk melihat sejauh mana perkembangan atlet lain sehingga kami dapat menyusun strategi ke depannya,” jelas dia.

Atlet yang diandalkan Cilegon untuk meraih medali yakni untuk putra kelas 56 kilogram dan 60 kilogram. Sementara untuk putri kelas 52 kilogram, 54 kilogram dan 57 kilogram. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada kelas lain. “Utamanya seperti itu namun kami juga masih memiliki kesempatan di kelas lainnya. Tinggal pembinaan dilakukan dan atlet mengikuti program dari kami,” kata Ferry.

Berdasarkan latihan sejauh ini, kelemahan yang masih terlihat adalah teknik. Beberapa teknik atlet dinilai masih belum maksimal. Untuk memaksimalkan teknik rencananya atlet akan diterjunkan untuk mengikuti kejurda muaythai di Serpong, Tangerang. (wisnu)