Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Jelang Kejurnas Karate Panglima TNI V 2017 Forki Banten Siap Terjunkan 35 Petarung


SERANG – Jelang menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI V, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Banten akan menyiapkan 35 karateka terbaiknya yang akan diturunkan di 35 kelas yang diikuti. Kepastian ini diketahui saat Pengprov Forki Banten menggelar rapat koordinasi di Danau Mas Restaurant di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu. Perlu diketahui kejurnas sendiri akan dilangsungkan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cijantung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 22-24 September 2017. Ketua II Pengprov Forki Banten Joe Manaloe menjelaskan, untuk menetapkan 35 kelas atlet itu akan dilakukan seleksi terlebih dahulu di GOR PPLP Banten akhir pekan ini. Seleksi ini dilakukan untuk melihat kemampuan dari setiap atlet.

“Kita kan belum tahu kemampuan terakhirnya dari setiap atlet. Siapa tahu dalam seminggu ini penampilannya lagi menurun. Tapi dua atlet yang meraih medali emas di kejurnas karate antar PPLP kita kasih wild card.
Mereka itu adalah Billy Bilmona kelas +70 kg dan Marzella Sekar Damayanti nomor kata perorangan putri kategori cadet. Tapi untuk di dua kelas ini tetap akan diseleksi karena di kelasnya Billy dan Marzella kita akan mengirimkan masing-masing dua atlet. Dan setiap kabupaten hanya mengirimkan satu atlet terbaiknya di setiap kelasnya,” jelas Joe.

Ia menyebutkan, 35 kelas atlet yang akan dikirimkan itu terdiri dari empat kelompok yakni cadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), Under 21 tahun (18-21 tahun), beregu putra , dan beregu putri. “Untuk cadet sampai under 21 itu nomor kumite (tanding). Kalau yang beregu putra-putri itu nomor kata (jurus) jumlahnya tujuh putra, dan empat putri,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Forki Banten Maruli Girsang berpesan seleksi atlet dilakukan dengan cara sportif. “Ini supaya atlet yang tampil untuk mewakili nama Banten di kancah nasional benar-benar yang terbaik dari yang terbaik. Bukan titipan atau pun karena kedekatan dengan pengurus,” tegas Maruli. (harir)