Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 109 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 156 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 613 | Komentar

Baca


Aqua Land Siap Gelar Lomba Akuatik


SERANG - Aqua Land Water Park siap menggelar perlombaan akuatik tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP pada 9 September mendatang yang dikemas dengan tajuk Aqua Land Cup 2017. Keputusan mengenai waktu pelaksanaan lomba itu disepakati dalam technical meeting yang diikuti 50 orang guru olahraga tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Selasa (22/8).

Manajer Aqua Land Water Park Elminarsih mengungkapkan, jadwal pelaksanaan lomba mengalami perubahan setelah pelaksanaan teknikal meting."Awalnya kami merencanakan lomba digelar pada 2 September. Namun karena berdekatan dengan perayaan Idul Adha maka berdasarkan kesepakatan bergeser menjadi tanggal 9 September," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Elminarsih menjelaskan, mata lomba yang disediakan untuk tingkat TK/PAUD dan SD masih mengandung unsur hiburan salah satunya adalah lomba menyusun puzzel di dalam air dan renang estafet.
"Kalau untuk tingkat SMP, perlombaan sudah mengarah kepada olahraga yaitu renang dengan nomor bebas dan gaya dada.

Namun masih disesuaikan dengan ukuran usia remaja SMP," ujarnya. Sementara itu, Perwakilan KKGO Dindik Kota Serang Daryo menyatakan dukungannya kepada pihak Aqua Land atas digelarnya Aqua Land Cup 2017."Kami menyambut baik event ini.

Karena bagi anak TK/PAUD dan SD, event ini bisa menjadi wahana rekreasi yang sekaligus bisa memberikan edukasi kepada mereka. Kalau untuk SMP sudah barang tentu dapat menjadi ajang perlombaan renang. Harapan kami, event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan karena sangat langka dan bermanfaat tentunya," tuturnya.

Diketahui, event Aqua Land Cup 2017 diselenggarakan manajemen Aqua Land Water Park sebagai bukti sekaligus jawaban untuk menepis isu miring yang beredar di masyarakat belakangan ini. Bahwa kolam renang Aqua Land digunakan untuk memandikan anjing peliharaan.

Untuk itu pihak Aqua Land mengundang pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang untuk menjelaskan kepada seluruh guru olahraga yang hadir. "Berdasarkan hasil sampel air yang kami cek di laboratorium dan fasilitas lainnya, kami menyatakan bahwa berdasarkan inspeksi sanitasi, Aqua Land secara keseluruhan telah menjalankan kewajibannya menjaga kelayakannya sebagai wahana rekreasi.

Jadi kami imbau kepada masyarakat untuk mengabaikan isu yang berkembang Karena air yang ada di kolam renang telah dinyatakan bersih dari pencemaran apapun," kata Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinkes Kota Serang Atik Herawati. (harir)