Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Lomba Mancing Pokja Wartawan Provinsi Banten Dapat 47 Ekor, Rahmat Bawa Pulang Sepeda Gunung


SERANG- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar lomba mancing di kolam pemancingan kawasan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (24/8).

Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia ini dibuka Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.  Setelah lomba selesai, wartawan Banten Raya Rahmat Kurniawan pun akhirnya menjadi juara satu dengan jumlah tangkapan ikan sebanyak 47 ekor. Untuk juara dua diraih Firman (TV One), dan juara tiga diraih Teguh Mahardika (Koran Sindo).

Para juara ini mendapatkan satu unit sepeda gunung. Pantauan di lokasi, dari 24 peserta mancing yang mengikuti, masih ada tiga wartawan yang sama sekali tidak mendapatkan ikan. Salah satunya Dwi Edo (merdeka.com). Padahal, panitia menyediakan 150 kilogram ikan emas, nila dan gurami.

Setelah lomba mancing berakhir, acara dilanjutkan dengan perlombaan bedol ikan. Yakni, lomba menangkap ikan secara langsung di dalam kolam sedalam satu meter. Tak kalah dengan mancing, lomba ini terasa lebih seru. Sebab, semua peserta masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan yang masih segar.

Berjalan satu jam, perlombaan akhirnya dimenangkan Mulyana, wartawan Antara. Mulyana berhasil menangkap ikan terbanyak, dan berhak membawa pulang kompor gas. Sayang, hingga perlombaan berakhir, tidak ada satu pun ikan berpita yang ditangkap. Padahal, peserta bisa menangkapnya akan mendapat doorprise berupa 1 unit handphone.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dalam sambutannya mengaku menyambut baik lomba mancing tersebut. "Acara mancing selain untuk menyemarakan HUT RI, juga sebagai ajang refreshing. Kalau wartawan refresh, tentu akan bisa membuat berita yang juga fresh juga," candanya saat sambutan.

Asep berharap kegiatan tersebut bukan hanya sebagai hiburan semata. Tetapi juga menambah semangat gotong royong dan kekeluargaan di antara sesama wartawan. "Semangat gotong royong harus terus tertananam pada wartawan sebagai penjaga demokrasi," katanya.

Ketua Pelaksana Lomba Mancing Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Bayu Mulyana mengatakan, lomba mancing dilaksanakan dalam rangka semarak HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia. Selain itu, lomba juga untuk membangun rasa kekeluargaan sesama wartawan.

"Semoga lomba mancing ini bisa membuat kita semakin guyup dan terus membangun rasa kebersamaan," kata Wartawan Radar Banten Online ini. (*rahmat)