Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


O2SN Jenjang SD Tingkat Nasional 2017 Karate Sumbang Dua Perak


SERANG – Cabang olahraga (cabor) karate Banten harus puas mendulang dua keping medali perak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 yang dihelat di Hotel Polonia, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9).

Dua medali perak itu disumbangkan dari Rival nomor kumite (tanding) putra kelas -30 kilogram (kg) kategori Sekolah Dasar (SD), dan Lula nomor kumite putri kategori SD. Rival kalah atas Buffon Julianto dari Riau skor 2-8. Sementara Lula kandas dari Syafira Ramadani dari Kepulauan Riau (Kepri) skor 2-8.

Sekadar diketahui cabor karate mengirimkan total 10 atlet karate yang terdiri dari dua atlet SD, dua atlet SMP, empat atlet SMA, dan dua atlet SMK.  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Engkos Kosasih Samanhudi mengapresiasi atas pencapaian tersebut. Ia menilai hasil tersebut berkat kerja keras timnya.

“Walaupun hanya dapat dua perak tapi hasil ini patut kita syukuri karena anak-anak sudah berjuang maksimal,” kata Engkos, kepada wartawan, Selasa (5/9).  Ia berharap perolehan medali kontingen Banten terus bertambah sehingga Banten dapat menembus peringkat atas hingga pelaksanaan pesta olahraga antar pelajar se nasional ini berakhir.

“Mudah-mudahan dari jenjang SMP, SMA, dan SMK bisa menambah medali buat Banten. Selain itu, semoga dari cabor yang lainnya pun ikut menyumbangkan medali buat Banten,” harap dia. Senada dikatakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Banten Maruli Girsang berharap hasil cemerlang pada laga perdana ini dapat mendongkrak motivasi karateka Banten lainnya.

“Hasil ini membuktikan bahwa cabor karate di Banten mulai merata di semua usia. Ini aset Forki Banten dan olahraga Banten kedepannya. Kami berharap atlet-atlet dari jenjang SMP, SMA, dan SMK turut mempersembahkan medali buat Banten,” kata Maruli. (harir)