Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 495 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 611 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 488 | Komentar

Baca


Pembukaan Popnas Jateng 2017 Banten Optimistis Perbaiki Peringkat


SEMARANG - Kontingen Banten optimistis dapat memperbaiki peringkat gelaran pada Popnas XIV Jawa Tengah (Jateng) 2017.

Keyakinan tersebut dikatakan Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan yang didampingi Sekretaris Dispora Banten Ai Suzana Dewi dan Ketua Kontingen Banten Djajuli Khasan pada saat menghadiri acara pembukaan Popnas XIV Jateng 2017 di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Selasa (12/9) malam.

Kepala Dispora Banten, Deden Apriandhi menyatakan, kualitas dan performa atlet yang memperkuat kontingen Banten di Popnas XIV Jateng 2017. “Kami bicara berdasarkan data dan fakta. Saat ini kita memiliki atlet pelajar berkualitas di semua cabang olahraga (cabor). Tidak hanya di nomor perorangan, tapi juga beregu,” kata Deden kepada wartawan di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Selasa (12/9) malam.

Deden mengungkapkan, tidak dipungkiri kalau cabor perorangan menjadi unggulan Banten untuk mendulang medali. Namun demikian cabor beregu juga memiliki kans untuk meraih medali. “Untuk cabor perorangan kita punya gulat, taekwondo, karate, judo, angkat besi, tenis meja, dan renang yang menjadi andalan. Sedangkan cabor beregu kita mengandalkan sepak bola, basket, dan voli pasir.

Tapi mudah-mudahan ada kejutan dari cabor lain. Kita hanya butuh delapan keping medali emas untuk menembus peringkat sepuluh besar sekaligus memperbaiki peringkat di ajang popnas,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Kontingen Banten Djajuli Khasan menyatakan, pada Popnas XIII Jawa Barat 2015, kontingen Banten finis diperingkat ke-12 dengan meraih lima keping medali emas, sembilan  medali perunggu, dan 13 keping medali perak.

Di popnas kali ini Banten mengusung perbaikan peringkat. “Banten pernah finis di peringkat kedelapan pada Popnas XII DKI Jakarta 2013. Kita akan berupaya semaksimal mungkin mengulangi capaian seperti di Jakarta. Kalau melihat potensi atlet yang memperkuat kontingen Banten saat ini, tidak mustahil target yang kita  canangkan akan tercapai,” kata Djajuli.

Untuk memotivasi semangat juang atlet, dipimpin Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi dan yang didampingi Sekretaris Dispora Banten Ai Suzana Dewi, dan staf Dispora Banten menyambangi atlet di hotelnya masing-masing untuk memberi motivasi. (harir)