Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Maksimalkan Recovery untuk Jadwal Padat


CILEGON – Tim Cilegon United (CU) memaksimalkan masa pemulihan (recovery) untuk menjaga stamina agar tetap bugar menghadapi jadwal putaran 16 besar Liga 2. Ini dikarena pertandingan babak 16 besar Liga 2 Indonesia waktunya sangat terbatas yakni hanya berselang 4 hari dari laga pertandingan.

Pelatih CU Imam Riyadi mengatakan jeda laga pertama yakni melawan PSS Sleman dengan PSPS hanya 4 hari. Tentunya bagi pemain mereka memiliki waktu istirahat yang kurang maksimal. Idealnya minimal 5 hari jadi kalau dihitung pemaian bisa pemulihan 3 hari.

“Kalau sedang tandang kami harus minimal satu hari menjelang pertandingan sudah di kandang lawan. Perjalanan juga memakan waktu dan tentunya membuat pemain lelah. Jadi waktu 4 hari sangat singkat,” ujarnya.

Untuk menghemat tenaga pemain tidak menjalani latihan berat namun hanya sebatas latihan strategi serta pemulihan kondisi. Jika berlatih berat khawatir pemain kelelahan dan ini bisa berdampak buruk saat bertanding nantinya. “Faktor lain yang bisa timbul karena kelelahan yakni pemain rawan cedera. Bahkan kontrol emosi pemain terganggu karena kelelahan,” tegas Imam.

Usai menjalani laga penyisihan kedua melawan PSPS Pekanbaru, skuat Cu hanya menjalani latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Setelah latihan tersebut timnya harus bersiap-siap melakoni perjalanan menuju Solo untuk bertanding melawan tuan rumah Persis. “Harus pandai menyiasati hal ini. Semua tim tentunya juga merasakan hal sama.

Kami tak mau faktor kelelahan menghantui kami dan berpengaruh terhadap performa tim. Oleh karena itu dengan tambahan beberapa pemaian baru hal ini bagus untuk kebugaran skuat CU sendiri selama menjalani babak 16 besar. Dengan sistem rotasi pemaian pemaian bisa bugar untuk menjalani laga selanjutnya,” tutup dia. (wisnu)