Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Pemkab Serang Beri Penghargaan Atlet dan Pelatih Berprestasi


SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang akan memberikan penghargaan berupa uang bagi atlet pelajar dan pelatih berprestasi.

Pemberian penghargaan ini akan dilangsungkan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tingkat Kabupaten Serang tahun 2017 di Pendopo Pemkab Serang, Kota Serang, Jumat (29/9) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Disporapar Kabupaten Tahyudin mengatakan, rencana pemberian penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Serang kepada insan olahraga berprestasi di Kabupaten Serang. “Atlet dan pelatih berprestasi ini telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Serang baik tingkat Banten maupun nasional.

Kami berharap mereka nantinya semakin termotivasi, sehingga nantinya mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih atau syukur-syukur meningkatkan prestasinya lebih baik lagi baik di level provinsi dan nasional,” kata Tahyudin, kepada wartawan, Rabu (27/9) sore.

Ia menyebutkan, total atlet pelajar yang akan menerima penghargaan itu berjumlah 67 atlet. Enam puluh tujuh atlet itu terdiri dari sembilan atlet atletik, empat atlet renang, tujuh atlet catur, empat atlet taekwondo, tiga atlet tinju, enam atlet karate, dua atlet pencak silat, dua atlet voli pasir, delapan atlet atlet voli indoor, sembilan atlet olahraga tradisional, dan empat atlet paralimpic.

Sementara 27 pelatih itu terdiri dari, dua pelatih karate, dua pelatih taekwondo, satu pelatih tinju, dua pelatih atleti, dua pelatih renang, dua pelatih catur, dua pelatih voli, dua pelatih judo, dua pelatih pencak silat, satu pelatih olahraga tradisional hadang, satu pelatih olahraga tradisional dagongan, dan empat pelatih cabor paralimpic.

“Enam puluh tujuh atlet pelajar dan 27 pelatih yang berprestasi ini terhitung sejak tahun 2016-2017 dari priode Agustus 2016 sampai dengan September 2017,” sebut dia. Tahyudin menjelaskan, nominal uang penghargaan yang akan diterima oleh 67 atlet pelajar berprestasi ini tidak sama. “Untuk besaran nominal yang akan diterima oleh atlet juara satu prestasi tingkat nasional cabor perorangan senilai Rp 2,5 juta.

Atlet juara satu prestasi tingkat provinsi cabor perorangan senilai Rp 1,5 juta. Atlet juara dua prestasi tingkat nasional cabor perorangan senilai Rp 1.750.000, dan atlet juara dua prestasi tingkat provinsi cabor perorangan senilai Rp 1 juta. Sementara atlet juara untuk cabor beregu prestasi nasional besaran nominalnya mulai dari 26.000.000 sampai dengan Rp 9.750.000 untuk prestasi tingkat provinsi.

Tapi kalau besaran nominal uang yang akan diterima oleh 27 pelatih berprestasi sama yakni masing-masing Rp 1 juta,” jelasnya.  Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten Serang Babay Karnawi menambahkan, pemberian penghargaan ini rutin diberikan kepada insan olahraga di Kabupaten Serang.

“Ini sudah jadi agenda rutin tiap tahun. Makanya yang belum berkesempatan jangan berkecil hati, tetaplah semangat karena tahun yang akan datang masih banyak event-event olahraga lainnya baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Babay. (harir)