Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


13 Cabor Jalani Pelatda Pelatda Popda IX


SERANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang telah menggulirkan program pemusatan latihan daerah (pelatda) kepada 13 cabang olahraga (cabor) yang akan ambil bagian pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX 2018 di Kabupaten Tangerang. Pelatda mulai bergulir dari September sampai Desember 2017.

Kepastian ini diketahui usai perwakilan 13 cabor perorangan ini mengikuti rapat pelaksanaan pelatda Popda IX di Aula Disporapar Kabupaten Serang, Kebon Jahe, Kota Serang, kemarin.  Kasi Olahraga Disporapar Kabupaten Serang Gamal Ahdi mengatakan, tujuan pelatda ini untuk menyiapkan para atlet dari 13 cabor menghadapi multi event olahraga antar pelajar se Banten ini tahun depan.

“Para atlet dari 13 cabor dari sekarang ini ditempa di masing-masing tempatnya. Kami harap mereka nantinya sudah siap tanding pada saat pertandingan sesungguhnya,” kata Gamal, ditemui di ruang kerjanya, kemarin sore.

Ia menjelaskan, 13 cabor yang menjalani pelatda Popda ini adalah cabor perorangan antara lain karate, taekwondo, gulat, pencak silat, tinju, panahan, atletik, dan renang. “Hanya cabor perorangan saja yang masuk program pelatda. Cabor beregu tidak karena minim anggarannya,” jelas dia.

Untuk memantau perkembangan atlet dari 13 cabornya, pihaknya nantinya akan mengagendakan monitoring ke 13 cabor yang tengah menjalani pelatda tersebut. “Kita akan pantau langsung ke tempat latihannya. Makanya sekarang kita sudah data waktu dan tempat latihannya di mana. Nanti bila mana ada atlet dari 13  cabor ini yang prestasinya tidak berkembang, akan kita degradasi.

Kita akan memberikan kesempatan kepada atlet lain yang kiranya prestasinya lebih baik dari yang ikut pelatda,” pungkasnya. Sementara itu, Pelatih Panahan Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Serang Upik Nurdianis mengaku telah menyiapkan sejumlah atlet panahan andalannya untuk bergabung di pelatda Popda.

Beberapa atlet panahannya itu yakni, Dwi Bagaskara, Rangga Geraldi, Rafid, Miftahul Jannah, Meri, Aliya, dan Putri Aljena. “Setiap sore dari Senin sampai Jumat latihannya di lapangan SMPN 1 Kramat. Kalau Sabtu Minggu di lapangan Kodim Serang,” kata Upik. (harir)