Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Kejurnas Wushu Senior 2017 Atlet Asah Teknik Pukulan dan Tendangan


SERANG – Sejumlah atlet wushu Banten tengah memantapkan persiapan jelang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Senior 2017 yang akan dilangsungkan di DKI Jakarta pada, Selasa-Minggu 24 hingga 29 Oktober.

Bahkan program latihan yang sedang dijalani oleh para atlet wushu Banten telah memasuki tahap pra kompetisi. Diharapkan melalui pemusatan latihan yang dilakukan di Komplek Bungur Indah, Gang Garuda, Cinanggung, Kota Serang, ini dapat meningkatkan kemampuan skill para petarung dari cabor wushu Banten ini. Sehingga pada saat melakoni pertandingan meraih kemenangan.

Pelatih Wushu Banten Iva Ainul Wafa mengatakan, program latihan yang sedang dijalani atletnya telah memasuki tahap pra kompetisi yakni pemantapan teknik bertanding. Melalui pemantapan teknik ini diharapkan skill atlet terus diasah agar semakin mumpuni.

“Latihannya sudah ke teknik pukulan, tendangan, dan bantingan. Fisik juga masih cuma tidak terlalu banyak porsinya karena sudah memasuki tahap pra kompetisi,” kata Iva, ditemui di sela-sela latihan, Senin (2/10).

Ia menyebutkan, sejumlah atlet wushu senior yang akan direkomendasikan untuk berlaga pada kejurnas nanti di antaranya, Miftahul Janah, Isnawati, Dede Dina Mariyana, Rian Gandik, Alex Hendro, dan Arif Maut Rambo.

“Mereka ini adalah atlet-atlet wushu masa depan Banten. Contoh Miftahul Janah, Isnawati, Dede Dina, dan Rian Gandik, mereka ini secara usia masih remaja tapi pengalaman bertandingnya sudah skala nasional karena sering kami kirimkan ke kejuaraan wushu,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Banten Aries Halawani mengungkapkan, pihaknya berencana mengirimkan sejumlah atletnya ke kejurnas, tak lain sebagai ajang pembinaan atlet wushu Banten. “Ini sudah agenda rutin kami, supaya jam terbang atlet terus meningkat.

Apalagi atlet yang akan kami kirimkan nanti sebagian besar adalah atlet-atlet pendatang baru, karena semakin sering mengikuti kejuaraan tentu kemampuan teknik, fisik, dan mental bertanding atlet semakin meningkat. Karena target panjang kami adalah meraih medali emas di PON XX Papua,” ungkap Aries. (harir)