Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


FOPI Kabupaten Pandeglang Incar Enam Medali Emas di Porprov V


PANDEGLANG – Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Pandeglang membidik prestasi emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018 di Kabupaten Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, Pengcab FOPI Kabupaten Pandeglang mengincar enam keping emas pada perhelatan multi event olahraga terbesar se Banten itu. Hal ini disampaikan usai pelantikan Pengcab FOPI Pandeglang masa bakti 2017 – 2021 di Sekretariat KONI Pandeglang, Selasa (4/10).

Ketua Pengcab FOPI Kabupaten Pandeglang Neng Komariah menyebutkan, target enam keping emas itu berasal dari enam katagori yakni, single putra-putri, dobel putra-putri, triple putra, dan mix putri. “Di enam katagori ini adalah nomor-nomor andalan kami meraih medali emas.

Beberapa kejuaraan khususnya di tingkat Banten atlet-atlet Pandeglang disegani oleh atlet-atlet daerah lain. Bahkan, waktu kejurnas FOPI di Bali dua atlet kami pun berhasil menyumbangkan medali emas untuk tim Banten,” kata Komariah, kepada Banten Raya, usai pelantikan.

Selain itu, lanjut Komariah, pembinaan olahraga yang berasal dari Perancis ini sudah dikenal oleh masyarakat Pandeglang. “Kami telah memiliki atlet dari tiga kelompok umur mulai pelajar, mahasiswa dan umum.

Atlet-atlet ini rutin berlatih setiap seminggu empat kali setiap Senin sore, Rabu sore, Sabtu pagi dan sore, dan Minggu pagi dan sore di Alun-Alun Pandeglang,” ungkap wanita bergelar magister pendidikan ini.
Meski begitu, masih kata dia, pihaknya akan terus menyosialisasikan cabor petanque agar terus memasyarakat di seluruh kalangan masyarakat Pandeglang.

“Rencananya di program kerja nanti kami akan bekerja sama dengan Dindik, untuk meminta rekomendasi agar dapat bersosialisasi di sekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai SMA. Ini supaya olahraga petanque semakin memasyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FOPI Banten Andi Razak Wawo menyatakan, pelantikan pengurus FOPI di Kabupaten Pandeglang ini yang pertama di Banten. “Dari delapan kabupaten kota yang sudah ada pengurusnya, Pandeglang yang responsnya cepat dan tanggap.

Ini juga jadi bukti keseriusan mereka dalam menatap prestasi di Poprov tahun depan. Pandelang ni atlet sdh merai prestasi baik anatr club, kejurda atau mahasiswa. ,” kata Andi Razak Wawo. Karena itu, ia berharap Pengcab FOPI Pandeglang dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan Banten di kancah nasional dan internasional.

“Tentu kita berharap melahirkan atlet-atlet yang potensial yang bisa melahirkan prestasi untuk Pandeglang dan Banten. Karena itu, perlu dukungan dari Dispora dan KONI Pandeglang agar pembinaan olahraga petanque terus konsisten. Karena pengprov tidak punya atlet, pengcablah yang memiliki atlet itu,” jelas dia.

Masih di lokasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang Dadan Tapip mendukung langkah positif Pengcab FOPI Pandeglang. Bahkan, pihaknya siap mensuport agar olahraga tersebut kian dikenal masyarakat.

“Meski petanque ini termasuk cabor baru di Pandeglang, tapi kami akan berupaya agar petanque semakin dikenal masyarakat. Karena itu, kami akan menyediakan tempat latihannya supaya cabor petanque konsisten dalam membina atlet-atletnya, dan meraih prestasi di setiap event yang diikuti,” harap Dadan. (harir)