Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Inkai Banten Masuk 3 Besar


SERANG – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Banten sukses merebut juara tiga pada The 3rd Albert Lumban Tobing (ALT) National Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Karate Championship 2017 yang dilangsungkan sejak, Jumat-Minggu (27-29/10) di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), Ciceri, Kota Serang. Inkai Banten berhasil meraih 9 keping emas, 19 keping perak, dan 30 keping perunggu.

Selain merebut juara ketiga, salah satu karateka Banten I Gede Gangga berhasil merebut gelar best of the best (terbaik dari yang terbaik) nomor kumite (tanding) kategori senior. I Gede Gangga yang merupakan atlet pelatkot KONI Kota Serang ini mengalahkan sesama rekannya Yakub Noel dengan skor 4-2. Adapun juara umum direbut oleh Inkai DKI Jakarta dengan rincian 23 medali emas, 14 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Sementara peringkat runner up jadi milik Inkai Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan torehan medali 17 emas, 8 keping perak, dan 10 perunggu. Dengan hasil ini Inkai Banten berhak atas uang pembinaan dan piagam dari panitia.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Inkai Banten Jakson Beay menilai hasil yang telah dicapai para karateka patut diapresiasi. Pasalnya, Inkai Banten hanya memasang target menjadi tuan rumah yang baik semata. “Iya, tadinya kami hanya berharap penyelenggaraan berjalan sukses aja dulu.

Ternyata malah kami tak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi kami mampu meraih juara ketiga. Jujur ini diluar prediksi kami. Tentu kami sangat bangga dengan prestasi ini. Adapun kami belum berhasil menjadi juara umum, kami akui persaingan sangat ketat dan karateka-karateka dari daerah lain lebih siap dari kita.

Hasil ini akan kami evaluasi lagi, kami berharap apa yang diraih sekarang ini bisa memotivasi para karateka Inkai untuk terus giat berlatih dan mengasah kemampuannya. Sehingga pada kejuaraan yang lainnya, karateka Inkai Banten dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, dan masuk pelatnas Inkai atau PB Forki kejuaraan internasional,” kata Jakson, kepada Banten Raya, usai penutupan kejurnas.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Guru Inkai Pengurus Pusat (PP) Inkai Eddy Mursalim merencanakan pihaknya akan melakukan pembinaan kepada karateka yang terbaik dari hasil kejurnas ini. Ini dilakukan agar karateka dari perguruan Inkai mampu berprestasi di kancah dunia. “Hasil dari sini akan dipantau pengurus Inkai pusat. Nantinya karateka yang terbaik akan kita bina melalui pemusatan latihan, karena rencananya kami akan proyeksikan karateka yang terbaik ke single event atau multi event nasional atau internasional supaya dari sini ada lanjutannya,” jelas Eddy. (harir)