Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Pelari Nasional Berjaya

LEBAK – Pelari nasional Wiryawan Jaya asal Bandung, Jawa Barat dan Okbekta Evina dari DKI Jakarta berhasil menjuarai lomba lari yang bertajuk Multatuli Run 10 Kilometer (10K) 2017 di Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (26/11) pagi.

Wiryawan finish pertama dengan catatan waktu 29 menit 50 detik. Sementara Okbekta Evina juara kategori putri nasional umum dengan catatan waktu 35 menit 13 detik. Dengan demikian, Wiryawan Jaya dan Okbekta Ervina mendapatkan penghargaan berupa medali emas, tropi, dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp 15 juta.

Adapun untuk juara satu kategori pelajar putra jadi milik Yusuf Asfahani dari SMAN 3 Rangkasbitung dengan catatan 19 menit 05 detik berhak atas uang senilai Rp 5 juta, piala dan medali emas. Sedangkan juara satu kategori putri direbut oleh Siti Udiah dari SMPN 1 Kalanganyar dengan catatan waktu 26 menit 11 detik berhak atas uang pembinaan Rp 5 juta, tropi dan medali emas. 

Wiryawan Jaya mengaku catatan waktu yang diraih pada Multatuli Run 10K ini belum memuaskan dibandingkan catatan milik terbaiknya. “Sebetulnya cuaca pagi ini di Lebak sangat mendukung sekali karena tidak panas.

Tapi trek yang saya lalui naik turun itu yang sehingga sedikit menguras stamina. Untungnya sebelum hari pelaksanaan saya sempat menjajal rute yang akan saya tempuh. Sehingga pada saat pelaksanaan saya mulai menyesuaikan,” kata Wiryawan, kepada Banten Raya, usai menerima tropi juara.

Berbeda dikatakan Okbekta Evina. Ia mengaku puas dengan hasil gemilang yang diukir pada Multatuli Run 10K tahun ini. “Saya bersyukur bisa meraih juara disini. Saya bisa memenangkan para pelari nasional dari daerah lain seperti NTB, Jatim, Jateng, dan Jabar. Apalagi ini event pertama buat saya. Sungguh ini pengalaman yang sangat berkesan buat saya pribadi,” akunya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jaya mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sudah ambil bagian pada Multatuli Run 10K ini. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dari luar Lebak. Kehadiran para peserta dari luar dapat memotivasi kami khususnya para atlet Lebak untuk menjadi yang terbaik. Karena itu, Multatuli Run 10K ini akan kami agendakan lagi tiap tahun supaya menjadi agenda nasional. Karena selain mengolahragakan masyarakat, juga mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lebak,” kata Iti. (harir)