Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


Bidik Atlet Pelajar untuk Regenerasi


SERANG –
Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Serang gencar dalam melakukan sosialisasi cabornya ke masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan agar cabang olahraga (cabor) petanque semakin dikenal dan digandrungi oleh masyarakat Kota Serang.

Ketua Umum Pengcab FOPI Kota Serang Asah Iskandar mengatakan, meski kepengurusan organisasinya belum memiliki legalitas, namun tak membuat pihaknya tidak aktif dalam menyosialisasikan cabor petanque ke masyarakatnya.

“Sosialisasi terus kami lakukan ke masyarakat. Kebetulan kami diuntungkan sekali karena pengurus kami rata-rata profesinya ada yang guru dan dosen. Sehingga hal itu yang memudahkan kami dalam memasyarakatkan cabor petanque dan merekrut atlet,” kata Asah kepada Banten Raya, Kamis (25/1) sore.

Ia menyebutkan, target rekrutmen cabornya adalah semua kalangan. “Sebelumnya sasaran kami masyarakat umum dan mahasiswa. Tapi sekarang kami juga menyosialisasikan ke sekolah-sekolah,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum KONI Kota Serang ini.

Asah menjelaskan, tujuan sosialisasi cabor petanque ke lingkungan pendidikan karena ingin memiliki atlet-atlet pelajar. “Kami ingin memiliki atlet putra daerah masa depan yang terbaik. Ketika nanti ada kejuaraan kami tidak harus nyari-nyari lagi atau menyiapkan dari awal,” jelas Dosen STKIP Situs Banten ini.

Sementara itu, Pelatih sekaligus Sekretaris Umum Pengcab FOPI Kota Serang Aripin mengaku, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada atlet-atlet kalangan pelajar. “Kami sudah punya sebanyak 15 atlet pelajar di SMK Analisis Kimia PGRI Serang. Mereka sudah kami bina sejak enam bulan yang lalu. Alhamdulillah kami sudah punya jadwal latihan rutin setiap sore karena cabor petanque dijadikan juga sebagai ekskul di SMK Analisis Kimia,” ungkap Aripin.

Ia  menuturkan, meskipun pembinaanya baru seumur jagung namun telah mampu bersaing di sejumlah kejuaraan petanque. “Tim pelajar kami masuk empat besar turnamen open petanque Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kategori pelajar di Jakarta Timur, Desember 2017, dan masuk perempat final turnamen Indonesia petanque piala ponggawa I 20-21 Januari di Anyer, Kabupaten Serang, kemarin. Meski belum mampu meraih prestasi tapi atlet-atlet kami mampu bersaing dengan para atlet dari daerah lain dan luar negeri,” tuturnya. (harir)