Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Masalah Pajak, Biang Kegalauan CR7

MADRID - Faktor utama yang membuat Cristiano Ronaldo bersedih masih jadi misteri. Sejumlah media pun ramai membeberkan sejumlah analisanya terkait kegalauan hati megabintang Real Madrid tersebut. Ronaldo membuat pernyataan mengejutkan usai membantu Madrid menaklukkan Granada 3-0. CR7, yang mencetak dua gol di laga tersebut menjelaskan bila alasannya tidak melakukan selebrasi gol, karena dirinya sedang bersedih. Namun, dia enggan membeberkan alasan kesedihannya tersebut secara blak-blakan. Yang terekam sebelumnya, Ronaldo terlihat muram usai bertemu dengan presiden klub Florentino Perez dan direktur olahraga Jose Angel Sanchez, sebelum laga kontra Granada.
Sejauh ini, kubu Madrid juga belum memberikan konfirmasi terkait apa motif di balik kesedihan Ronaldo. Salah satu sumber dalam klub, bahkan mengaku terkejut mengetahui Ronaldo bersedih. Banyak spekulasi bermunculan. Ada yang mengatakan Ronaldo bersedih karena tidak mendapat dukungan dari rekan setimnya terkait anugerah Ballon d’Or yang akan diumumkan Januari nanti. Isunya sejumlah punggawa El Real justru menjagokan kapten tim, Iker Casillas ketimbang mendukung CR7. Baru-baru ini Football-Espana, Selasa (4/9) menyatakan bila masalah pajak menjadi salah satu hal yang sangat mungkin jadi motif kegalauan winger 27 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Ronaldo dikontrak Madrid dari Manchester United pada 2009 hingga 2015. Selama ini, Ronaldo mendapatkan bayaran bersih sebesar 12 juta  pertahunnya. Menurut peraturan perpajakan di Spanyol, seorang pemain asing yang belum lima tahun bermain dikenakan pajak sebesar 23 persen. Saat ini, Ronaldo merogoh kocek 2,4 juta euro untuk membayar pajaknya.
Namun, peraturan pajak baru yang mulai diberlakukan pada 2016 membuat Ronaldo dan Madrid sulit mencapai titik temu, menyangkut pembaruan kontrak sang pemain yang akan berakhir pada 2015.

Masih menurut Football-Espana, mulai 2016, seorang pemain (terutama yang telah lebih dari enam tahun menetap) akan dikenakan pajak yang cukup  tinggi, yakni 52 persen. Dengan demikian, maka Ronaldo diharusnya membayar sekitar 7,8 juta euro per tahunnya. Jika gajinya tidak naik, maka Ronaldo hanya mendapat bayaran hanya 7 juta euro.
Konon, permasalahan inilah yang membuat Ronaldo bersedih. Dia tentunya, berharap pendapatannya justru meningkat, bukannya menurun saat memperpanjang kontraknya nanti. Namun, di lain pihak, kubu Madrid juga cukup kesulitan menyanggupi keinginan Ronaldo, karena mereka minimal harus membayar 31 juta euro pertahunnya (agar gaji bersih sang pemain tetap di kisaran 15 juta euro). (net)