Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 368 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 277 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 358 | Komentar

Baca


120 Warga Binaan Khatam Alquran


SERANG
– Sebanyak 120 lebih warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA, Serang, mengkhatam 30 juz Alquran, di Masjid At-Tauwabin yang terdapat di lingkungan Lapas Klas IIA, Serang, Kamis (20/4).

Kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Pemasyarakatan tersebut, dihadiri sejumlah Fraksi PKB, DPRD Kabupaten Serang, Badan Amil Zakat Daerah Banten dan petugas Lapas Serang, yang dilakukan secara serentak di seluruh Lapas dan Rumah Tahanan (Rutan) serta Kementerian Hukum dan HAM.

Menurut Kalapas Klas IIA, Serang, Eti Herawati, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Pemasyarakatan. Khatam quran ini dilakukan secara serentak di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia dengan video live.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan warga binaan, untuk membaca dan mengkhatam Alquran. Kegiatan ini juga untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad,” kata Kalapas kepada Banten Raya, usai mengikuti khataman Alquran di ruangannya.

Dalam kesempatan itu, Eti berharap kegiatan khataman quran ini menjadi agenda rutin yang dilakukan warga binaan. Sehingga, setelah menjalani masa tahanan warga binaan memiliki keimanan yang kuat, sehingga tidak kembali melakukan kejahatan dan memiliki keterampilan yang bermanfaat ketika kembali di tengah-tengah masyarakat.

“Karena khatam Alquran merupakan prestasi bagi pribadi, dan prestasi amal bagi kita dikemudian hari,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Eti, Lapas Klas IIA, Serang, juga menggelar gotong royong membersihkan halaman dan drainase dari Pengadilan Agama, Kodim 0602 dan Lapas Serang yang dibantu 20 personel Kodim.

Masih kata Eti, pihaknya juga akan melakukan sejumlah perlombaan olahraga, seperti futsal, volley, catur dan olahraga lainnya. Kata Eti, Lapas Serang juga melestarikan perlombaan tradisional, diantaranya gerobak sodor dan tarik tambang.

“Artinya kegiatan rohani dan jasmani untuk warga binaan, merupakan perhatian serius kami untuk memperbaiki mental dan moral warga binaan,” katanya.

Ia juga meminta dukungan dan dorongan dari DPRD Kabupaten Serang, dan pemerintah daerah untuk turut serta memperhatikan warga binaan, khususnya dalam bimbingan mental. Karena warga binaan di Lapas Klas IIA Serang, adalah warga Banten yang memiliki masa depan dan turut andil dalam proses pembangunan Banten ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PKB dan Basda Banten, yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini. Rencananya, kami juga akan merayakan Paskah di dalam Lapas Klas IIA Serang, yang akan dibimbing oleh pendeta gereja yang berada di Serang. Karena warga binaan dan petugas di dalam Lapas Serang ada yang beragama kristiani,” tutupnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir