Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 250 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 271 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 703 | Komentar

Baca


160 Pelajar SD-SMP Ikut di O2SN


SERANG - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, yang diwakilkan kepada Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Pemprov Banten Anwar Mas’ud secara resmi membuka perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP Tingkat Provinsi Banten tahun 2017, Rabu (26/5) di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang. Ajang O2SN SD-SMP yang diikuti oleh 160 atlet pelajar dari 8 kabupaten/kota ini, akan di gelar di GOR Kopassus dan Stadion Maulana Yusuf Cicieri, Kota Serang. Sekretrais Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Ardius Prihartono menyebutkan, 02SN SD-SMP akan mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu  atletik, renang, bulutangkis, penak silat dan karate.

“Nantinya para juara dari kegiatan O2SN ini akan mewakili Banten, untuk berlaga di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara,” ujarnya. Ia menjabarkan, tujuan diselanggaranya kegiatan tahunan ini, yakni untuk menciptakan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, ajang seleksi persiapan kontingen Bantenl untuk mengikuti O2SN tingkat nasional.

Meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif. Meningkatkan kesehatan jasmani, mutu akademi khusus. Meningkatkan kondisi kompetitif yang sehat, melatih sifat sportivitas dan tanggungjawab. Mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.

“Pengenalan olahraga sedini mungkin kepada para siswa diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah, dan pada akhirnya diharapkan dapat menunjang peningkatan kualitas akademis serta terpilihnya siswa-siswi terbaik sebagai bibit unggul atlet dalam bidang olahraga,” kata Ardius.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Pemprov Banten Anwar Mas’ud berharap dari ajang kompetensi ini semua peserta dapat bertanding secara sehat, penuh semangat  dan mentaati rule of game yang telah ditetapkan panitia.

“Dari ajang ini kita boleh berharap akan banyak dihasilkan calon-calon olahragawan masadepan yang memberikan kontribusi yang amta penting bagi kemajuan olahraga di tingkat provinsi, nasional bahkan international dimasa mendatang,” ujarnya.

Untuk itu, Anwar Mas’ud meminta agar para peserta dapat memberikan upaya maksimal dalam setiap pertandingan, yang akhirnya dapat berujung pada pencarian atlet untuk dipertandingkan di tingkat nasional.

Atas nama Pemerintah Provinsi Banten dengan penuh optimis, dirinya menyambut baik penyelengaraan O2SN Tingkat Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan menghargai kekuatan lawan.

“Kita tidak hanya mencari juara, kita juga ingin mendapatkan para ksatria yang bertarung dengan  segala kemapuan terbaik mereka miliki tanpa harus memikirkan menjadi juara atau tidak,” ucapnya.
Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Engkos Kosasih, Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo,  Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprov Banten, para pelatih dan official. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh