Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 485 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 604 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 481 | Komentar

Baca


BPJS Kesehatan Kampanye Hidup Sehat di Sekolah


SERANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-49, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan promotif preventif serentak di 13 Sekolah Dasar (SD), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya tak lain adalah untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehat sehari-hari. Melalui kegiatan promotif preventif tersebut, pelajar diharapkan dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini sehingga dapat terhindar dari penyakit. “Kami ingin menunjukkan kepada para pelajar SD, betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan dan senam setiap hari, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit,” kata Sofyeni Kepala BPJS Kesehatan KCU Serang, kemarin.

Sofyeni menjelaskan kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan, diharapkan dapat menggugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri masing-masing. Dalam kesempatan itu, Sofyeni mengingatkan bahwa peran serta seluruh masyarakat dan generasi muda, dalam mengawal keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia sangatlah besar.

“Dengan meningkatnya kesadaran generasi muda untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan ke depannya jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sakit bisa menurun. Sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan kepada program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat,” katanya.

“Untuk itu, kami juga berharap pihak sekolah dan orang tua dapat turut serta dalam membudayakan perilaku pola hidup sehat. Apalagi usia anak SD adalah masa dimana anak-anak meniru kebiasaan orang-orang sekitarnya,” sambung Sofyeni.

Hingga 14 Juli 2017, terdapat 179.011.459 jiwa penduduk Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Selain itu, terdapat total 20.877 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bermitra dengan BPJS Kesehatan, yang terdiri atas 9.829 puskesmas, 4.523 dokter praktik perorangan, 1.151 dokter praktik gigi perorangan, 5.360 klinik pratama, dan 14 RS D Pratama.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 5.451 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 2.179 rumah sakit (termasuk didalamnya 181 Klinik Utama), 2.274 apotek serta 998 optik. (satibi)


Beri komentar


Security code
Refresh