Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 485 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 604 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 481 | Komentar

Baca


324 Mahasiswa Unbaja Gelar KKM


SERANG – Sebanyak 324 mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) melaksanakan kuliah kerja mahasiswa (KKM) Tahun 2017 di Kota Serang. Kegiatan tahunan tersebut dimulai Senin (31/7) sampai dengan Jumat (8/9).

Pelepasan ratusan mahasiswa ini, ditandai dengan penyematan almamater KKM Unbaja dan pelepasan puluhan balon ke udara yang dilakukan oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman di halaman Unbaja.
Ketua Panitia KKM Unbaja 2017, Toni Anawar Mahmud mengatakan, KKM sebagai ajang implementasi program tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. KKM diwajibkan bagi mahasiswa Unbaja, yang telah memasuki semester tujuh.

“Karena KKM masuk dalam SKS (satuan kredit semester) wajib. Selama KKM mahasiswa harus menerapkan ilmu pengetahuannya sesuai disiplin ilmunya,” kata Toni dalam sambutannya, kemarin.
Ia menyebutkan, ratusan mahasiswa yang akan mengikuti KKM ini terdiri dari tiga fakultas yakni Ilmu Komputer, Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Teknik. “Mereka akan disebar di dua puluh kelurahan yang ada di empat kecamatan yakni, Kasemen, Walantaka, Taktakan dan Curug,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unbaja, Zaenal Abidin berpesan kepada peserta KKM Unbaja harus bersinergi dengan semua kalangan selama kegiatan KKM.
“Kalian harus aktif di masyarakat. Buat program-program yang positif. Sehingga nama Unbaja semakin dikenal di masyarakat,” tutur Zaenal.

Senada dikatakan Wakil Rektor I Unbaja Sutanto yang mengingatkan kepada mahasiswanya untuk senantiasa menjaga almamater perguruan tingginya. “Saya titip kepada kalian selama KKM, jaga nama baik perguruan tinggi di masyarakat,” pesan Sutanto.

Masih di lokasi yang sama, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman mengajak kepada mahasiswa untuk berperan serta dalam proses percepatan pembangunan di Kota Serang. Menurutnya, mahasiswa sebagai pelaku dalam kemajuan suatu daerah.

“Pasti banyak hal yang akan ditemukan oleh mahasiswa saat KKM selama satu bulan nanti. Saya harap permasalahan itu dicatat atau dibuat gagasan untuk Pemerintah Kota Serang. Sehingga nantinya ditindaklanjuti temuannya itu melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) nya masing-masing,” kata Jaman. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh