Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 250 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 271 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 703 | Komentar

Baca


PMKS di Serang Ikut Seminar Parenting Skill


SERANG - Dinas Sosial Provinsi Banten melalui Bidang Rehabilitas melakukan Seminar Parenting Skill dengan tema Keterampilan Pola Asuh Anak, di Pesona Waterpark, Bojonegara, Kabupaten Serang, Rabu (2/8).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan pilar utama pembangunan, kerana sangat menentukan kemajuan bangsa. Dicerminkan oleh derajat kesehatan, tingkat intelegensia, kematangan emosional dan spiritual, serta produktivitas sangat ditentukan oleh kualitas dari janin hingga anak berusia 6 tahun dan terus berkembang sampai usianya.

"Disadari atau tidak informasi tentang manfaat stimulasi bagi anak usia dini, menimbulkan dampak baru yaitu makin menjamurnya produk-produk yang menjadikan anak-anak sebagi objek pasar, film, buku cerita, mainan, mode pakaian dengan segenap kreativitas yang membuat rangsangan bagi anak," ujarnya.

Ia melanjutkan, keluarga sebagai media sosialiasi utama anak mempunyai peran penting dalam memfilter anak, agar terhindar dari pengaruh buruk dan ancaman lainnya yang berdampak buruk bagi perkembangan psikologisnya.

"Setiap orangtua pada dasarnya menginginkan anaknya berkembang dengan baik, tumbuh seperti keinginan orangtua. Tidak terkecuali bagi keluarga yang tidak beruntung, mereka pun mempunyai kesempatan yang sama untuk memberikan pengasuhan yang terbaik buat anaknya, setiap keluarga baik yang beruntung ataupun yang kurang beruntung mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh pengetahuan tentang pola asuh yang baik terhadap anak agar anak-anaknya tumbuh kembang dengan baik sesuai dengan keinginan orang tuanya," kata Nurhana menjelaskan.

Di lokasi yang sama Kepala Bidang Rehabilitas Sosial, Dinas Sosial Provinsi Banten Dede menambahkan, acara ini bertujuan memberikan peningkatan keterampilan pola asuh anak yang baik, mengubah pola pikir keluarga dalam memberikan pendidikan terbaik pertama kepada anak.

“Memberikan pandangan kepada keluarga, keluarga merupakan filter dalam pergaulan anak. Memberikan pengarahan kepada para keluarga, agar lebih aktif dalam membina kedekatan dengan anak yang beranjak dewasa,” katanya.

“Kegiatan Parenting Skill akan terus dilaksanakan dengan sasarannya para keluarga dari PMKS, atau yang berdampak PMKS yang secara permasalahan sosial akan menjurus ke hal-hal yang negatif dan berdampak kepada tidak terpenuhinya hak anak secara maksimal,” sambungnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh