Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


KKM Bina Bangsa Tanggulangi Kekurangan Guru



SERANG – Untuk mengisi kekurangan guru yang terjadi di Madrasah Mat’laul Anwar, Kelompok 22 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Bina Bangsa melakukan kegiatan belajar mengajar. Hal itu disampaikan Nisa Nur Afiani salah seorang Kelompok 22.

Menurutnya,   Kelompok 22 mendapatkan tugas KKM di Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang. Salah satu program yang dilakukan adalah, melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk mengajar.

“Kebetulan Madrasah Mat'laul Anwar yang berlokasi di Kampung Sukamaju kekurangan  guru, maka kami ingin mengisi kekurangan tersebut dengan kegiatan belajar mengajar,” kata Nisa, kemarin.

Wanita berjilbab ini mengaku, untuk mengiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Kelompok 22 adalah dau kali dalam seminggu, yaitu Hari Kamis dan Sabtu. Masih dijelaskan oleh Nisa, dari enam  kelas yang tersedia, hanya ada tiga pendidik. “Kami mengajar Hari Kamis dan Sabtu,” ujarnya.

Dalam kesmepatan itu, Nisa berharap, Kelompok 22 KKM Bina Bangsa dapat membantu kegiatan belajar mengajar, dan menambah semangat peserta didik untuk belajar agama. Karna pendidikan itu sangat penting untuk masa depan.

“Pendidikan itu sangat penting untuk masa depan adik-adik saya di Kampung Sukamaju, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama,” tegasnya.

Sebelumnya, Kelompok 42 KKM Bina Bangsa,  mengadakan penghijauan dan gotong royong, di Desa Kurung Kambing Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Acara yang dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Johandi tersebut mengusung tema ‘Lingkungan Sehat Demi Generasi Kita’.

Ketua KKM Kelompok 42 Irwan Sugandi mengatakan, tema tersebut diangkat demi meningkatkan kembali semangat gotong royong. “Berdasarkan hasil survey dan wawancara kelompok 42 yang berjumlah 18 orang, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk gotong royong, karena berbagai persoalan yang harus mereka hadapi,” kata Irwan, kemarin.

Ia menilai, hal tersebut mengakibatkan kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan penghijauan. Padaahal, lokasi KKM kelompok 42 adalah akses jalan untuk ke Sekolah Kepolisian Mandalawangi.

“Peran masyarakat dalam menggalakkan penghijauan sangat dibutuhkan dalam upaya menata dan memelihara kelestarian lingkungan,” ujarnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir