Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 219 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 279 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 238 | Komentar

Baca


Jalin Silaturahmi, Kagama Bikin Makrab



CILEGON - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Banten, menggelar acara malam keakraban (Makrab) di Convention Hall The Royal Hotel Cilegon, Rabu (9/8) malam.

Acara yang mengangkat tema Potensi UGM bersama Kagama untuk lebih Berperan Dalam Pembangunan Bangsa itu, dihadiri lebih dari 200 alumni Universitas Gajah Mada (UGM) dari berbagai angkatan yang berasal dari Cilegon, Serang, Tangerang, Pandeglang dan Lebak.

Ketua Pelaksana Makrab, Anjar Priyanto mengatakan, tujuan Makrab adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara alumni yang telah berkiprah diberbagai bidang. "Kami juga berterima kasih atas dukungan PT Krakatau Steel, PT KIEC, PT KDL, PT KIT, PT KWT, Krakatau Posco, Chandra Asri, BCS Logistic, Koperasi Kagama Cilegon dan Bebek Goreng Pak Slamet, dan banyak donatur pribadi yang ikut menyukseskan Makrab Kagama Banten," katanya.

Acara yang dimulai dengan kegiatan ramah tamah itu, lanjut Anjar, dibuka oleh Ketua Kagama Banten, Mas Iman Kusnandar dan dilanjutkan dengan talkshow dengan narasumber Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional UGM Dr Anna Marie Wattie dengan moderator Andi Seto, salah satu alumni UGM yang berkiprah di salah satu perusahaan logistik di Cilegon.

"Sebelum acara Makrab dibuka, panitia menyediakan sajian ala Jogja seperti zaman kuliah dulu. Ada nasi gudeg, nasi bogana dan Mie Jawa. Sajian tersebut agar bisa bernostalgia dan merindukan masa lalu kami sebagai mahasiswa,," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anna Marie Wattie menyampaikan informasi mengenai kondisi terkini kampus UGM. Selain itu, Anna juga mengajak para alumni untuk bergabung ke dalam program beasiswa alumni.

"Saat ini, 39 persen mahasiswa UGM sudah merasakan manfaat beasiswa, kita ingin angka ini bertambah hingga 60 persen. Sehingga siswa SMA yang memiliki intelektualitas tinggi namun terbatas secara ekonomi, dapat meneruskan pendidikan bermutu di kampus UGM. Untuk itu, kami mengajak alumni berkontribusi pada program ini," tutur alumni Antropologi UGM tahun 1981 ini.

Diketahui, suasana makrab kian meriah dengan adanya psembagian 22 doorprize dan 1 grandprize. Nia, salah satu alumni UGM yang hadir, berharap, acara Makrab diselenggarakan secara konsisten.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa terus membangun kerjasama bisnis antara Koperasi Kagama Cilegon, dengan beberapa usaha bersama para alumni seperti Martabak KGM di PCI Blok D dan Cafe Kramory di Perumnas Cibeber," pintanya. (*/danang)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir