Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


SDN 7 MC Timur Jadi SD Percontohan


LEBAK- SDN 7 Muara Ciujung (MC) Timur, di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung menjadi SD Percontohan. Hal tersebut disampaikan Kepala SDN 7 MC Timur, Ame Komalasari.
Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membeirkan kepercayaan kepada SDN 7 Muara Ciujung Timur, sebagai sekolah dasar percontohan. Hal itu dikarenakan, SDN 7 Muara Ciujung Timur memiliki sarana dan prasarana yang lebih baik. “SDN 7 MC Timur dijadikan percontohan, lantaran atapnya mau dibangun menyerupai atap leuit tempatnya lumbung padi yang menjadi ciri khas masyarakat Baduy. Namun untuk bahan bakunya menggunakan rangka baja,” kata Kepala SDN 7 MC Timur, Ame Komalasari, Sabtu (19/8).

Ia mengaku, sebagai SD Percontohan, pihaknya menerima bantuan Rp Rp9,8 miliar untuk merehab ruang kelas serta ruang guru. Masih kata Ame, dana sebesar itu, untuk merehab ruang guru, kepala sekolah dan 11 ruang kelas yang mengalami rusak ringan dan berat. “Jadi semua atap bangunan yang tadinya dari genteng, dibongkar dan diganti dengan yang rangka baja ,” ujar Ame.

Rencananya, lanjut Ame, kontruksi rangka bajanya dibuat tinggi menyerupai bangunan leuit yaitu mencapai ketinggian sembilan meter. Ini merupakan program yang digagas oleh Kemendikbud.
“Jika di Lebak identik dengan leuit, untuk di daerah lain mungkin ada model yang sudah menjadi ciri khas daerahnya sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Ame mengatakan, sekolahnya mendapatkan bantuan merupakan buah hasil dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi, yang pada tahun 2016 lalu datang , mengecek ke sekolah yang mendapatkan predikat SD terkumuh.

“Saat itu, saya baru menjabat dua bulan dan tidak segan minta dibantu, agar mendapatkan bantuan biaya rehab supaya tidak kumuh lagi. Kebetulan pada waktu itu memang ada tiga ruang kelas yang atapnya sudah pada ambrol dan langsung direspons,” ungkap Ame.

Pada bulan Mei 2017 lalu, sambung Ame, dibuatlah nota kesepahaman untuk pembangunan rehab kelas dan menjadikan SDN 7 Muara Ciujung Timur sebagai sekolah dasar percontohan. “Dalam kunjungan tersebut, selain penandatanganan nota kesepahaman, pihak Kemendikbud menawarkan bantuan rehab gedung, kantin dan sanitasi. 

Untuk gedung, pembangunannya sudah dimulai sedangkan kantin dan sanitasi akan dibangun di tahap ke-dua,” katanya.Guru Olahraga SDN 7 MC Timur, Haer menyambut baik sekolahnya menjadi sekolah percontohan. “Alhamdulilah, semua atap diperbaiki, sehingga kedepan tidak ada lagi ruang kelas bocor dan lantainya banjir karena hujan,” katanya. (purnama)



Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir