Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Rektor Klaim Untirta Masih diminati


CILEGON
- Proses seleksi masuk Univeristas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang telah dilaksanakan berlangsung dengan baik, dan berdasarkan fakta Untirta diminati oleh banyak lulusan sekolah menengah atas (SMA). Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Wisuda gelombang 2 Tahun 2017. Dalam kesempatan itu, Rektor Untirta juga menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih akademik, dan rencana strategis kedepan. “Dalam bidang akademik pada tahun 2017, Untirta akan menambah bebera program studi baru, diantaranya program sarjana (S1) Teknologi Pangan dan Program Magister Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian,” kata Rektor Untirta di hadapan 900 wisudawan, di Bal Room Hotel Royale Krakatau Cilegon, kemarin.

Pakar di dunia pendidikan di Banten ini mengaku, Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, berhasil meningkatkan Akreditasi dari C ke A, dan program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dari peringkat C ke B.

“Dalam bidang penelitian beberapa diantaranya mendapatkan 12 judul penelitian, mempunyai 23 hak kekayaan intelektual, 20 judul riset unggulan dan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, rutin dilakukan oleh mahasiswa berupa kuliah mandiri, kuliah kerja mahasiswa tematik, kuliah kerja mahasiswa revolusi mental dan lain sebagainya,” ujar Sholeh memaparkan.

Dalam bidang kerjasama, lanjutnya, Untirta telah menjalin kerjasama dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI, PT. Dennisenco Napari, Politenik Jakarta, Kementerian Dalam Negeri dalam penguatan Ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara dan revolusi mental.

“Untirta mempunyai dosen minimal S2, sudah banyak juga yang Doktor dan telah mengirimkan 23 orang dosen mengikuti program Doktor (Ph.D) ke luar negeri, bidang kemahasiswaan,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan, Provinsi Banten mempunyai penduduk kurang lebih sebanyak 12 juta orang, merupakan daerah yang mempunyai potensi kekayaan yang besar. Sehingga diperlukan sumber daya manusia yang baik, jujur dan berintegritas.

“Untuk memenuhi hal tersebut, pendidikan di Banten harus diutamakan. Kesehatan masyarakat Banten yang masih kurang, juga menjadi perhatian serius Pemprov Banten,” kata Wahidin.

Ia menilai, kesehatan yang masih kurang disebabkan, Banten kekurangan tenaga kesehatan atau medis. Infrastruktur yang belom baik, masih kata Wahidin, dan ketahanan pangan tak luput menjadi perhatian Pemprov Banten.

“Saya berkomitmen untuk mengutamakan pendidikan di Banten, dengan membangun sarana pendidikan yang banyak, mendukung pendirian Fakultas Kedokteran di Untirta, menuntaskan pembangunan infrastruktur Banten yang salah satunya pembangunan rail interconnection, yang dapat menghubungkan kota-kota yang ada di Banten baik yang ada di Utara maupupun selatan,” katanya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh