Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Jurusan PLS Untirta Raih Akreditasi A


SERANG - Program studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih akreditasi A.

Keputusan tersebut diketahui berdasarkan SK BAN-PT Nomor 2337/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017, tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi PLS pada Program Sarjana Untirta, yang ditetapkan pada 18 Juli 2017 dan diserahkan pada pihak Rektorat.

Dekan FKIP Untirta, Aceng Hasani mengatakan, dari semua prodi yang sedang melakukan akreditasi di tahun 2017 memperoleh hasil sesuai dengan target. Perolehan sebelumnya di Pendidikan Bahasa Indonesia, selanjutnya PLS sama-sama meraih akreditasi A.

"Alhamdulillah, sesuai dengan target fakultas, FKIP mendapat akreditasi A untuk prodi PLS," ujar Aceng, kemarin. Ia menjelaskan, akreditasi A PLS persembahan kedua untuk Untirta. Mudah mudahan target ketiga dapat diraih oleh prodi Matematika yang tinggal menunggu visitasi. "Dengan demikian, tahun ini diharapkan FKIP bisa beroleh akredita A tiga Prodi," terangnya.

Terpisah, Ketua Prodi PLS, Sudadio mengatakan, waktu dan pikiran dalam mengupayakan perbaikan peringkat akreditasi Jurusan PLS dari C awalnya memang menjadi beban, tapi pada akhirnya terjadi lompatan yang luar biasa yaitu menjadi A.

"Hasil ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak Rektorat, Dekanat, Tim Borang Jurusan, Dosen, Mahasiswa dan Alumni," ujar Sudadio. Salah seorang dosen PLS, Dadan Darmawan mengatakan, sebagai dosen dan alumni PLS sangat bangga dan membahagiakan, karena menjadi loncatan yang luar biasa.

Tapi peningkatan akreditasi ini jangan membuat lembaga terlena dalam euphoria, karena akreditasi ini tantangan kedepan akan lebih rumit dari yang sekarang.  "Sebagai prodi yang mendapatkan Akreditasi  A, tentunya kita terus mempertahankan yang baik dan memperbaiki yang masih kurang," katanya.

Bila melihat dari indikator penilaian dari BAN PT, kata Dadan, banyak pihak yang harus terlibat dalam mensukseskan proses Akreditasi ini. "Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Karena hasil ini takan tercipta tanpa sinergitas semua pihak didalamnya," terangnya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) PLS Abdul Rohman mengapresiasi apa yang diraih oleh Jurusan PLS. Akreditasi A merupakan hasil istimewa yang diberikan oleh Civitas Akademika. "Dampaknya memang ada bagi Alumni. Komunikasi semua pihak menjadi kunci akreditasi A ini," katanya.

Rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat mengatakan, pihaknya saat ini menargetkan perubahan dalam Akreditasi di masing-masing Prodi, Fakultas hingga Universitas. "Alhamdulillah, sebelumnya Prodi Diksastrasia yang meraih A. Kemudian PLS juga meraih A. Kita berharap Universitas juga ikut akreditas A," tandasnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh