Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


Monash University Lirik Indonesia




Jakarta-Monash University merupakan salah satu kampus papan atas di Australia.
Kampus yang berdiri sejak 1958 ini berekspansi dengan membuka kampus di Malaysia, Tiongkok, Amerika Serikat, sampai Italia.Lantas apakah Monash University melirik Indonesia?
Jawa Pos,(group Banten Raya), berkesempatan mewawancarai Senior Pro Vice-Chancellor Monash University Prof. Zlatko Skrbis.

Secara khusus dia datang ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan Doctoral Program Information Day.“Apakah Monash Univeristy berminat membuka kampus di Indonesia? Pertanyaan bagus,” katanya kemarin.
Zlatko menuturkan Monash University selalu membuka peluang kerjasama.

Baik itu kerjasama dalam bentuk riset antara anak didiknya dengan mahasiswa kampus di Indonesia, maupun skema skema lainnya.Termasuk menerima mahasiswa beasiswa pemerintah Indonesia.
Tetapi untuk urusan membuka kampus Monash Univeristy di Indonesia, Zlatko menuturkan dalam waktu dekat belum ada pemikiran ke arah ini.

Sekalipun demikian, dia menyampaikan komitmen bahwa Monash University siap meningkatkan kualitas kerjasama kelembagaan dengan kampus-kampus Indonesia, maupun pemerintah.Di antara yang menjadi perhatian Monash University adalah peluang masyarakat Indonesia yang akan menempuh studi S3 (doktoral).

“Khususnya untuk mereka yang berprofesi sebagai dosen,” jelasnya.Zlatko menuturkan, dari 250 dosen yang ada di Indonesia, masih 34.223 orang (14 persen) yang sudah bergelar S2.
Padahal pemerintah mengejar target populasi dosen S3 sekitar 20 persen dari total jumlah dosen nasional.

Selain akses untuk kuliah doktor, Zlatko juga menyinggung peningkatan publikasi ilmiah internasional akademisi Indonesia.Dia menjelaskan peneliti Monash University siap bekerjasama menjalankan riset bersama dengan peneliti-peneliti Indonesia.

Ada beberapa fakultas di Monash University yang menjadi rujukan mahasiswa asing, termasuk dari Indonesia.Diantaranya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Hukum, Bisnis dan Ekonomi, Pendidikan, serta Ilmu Pengobatan Keperawatan dan Ilmu Kesehatan.(jpg)


CAPTION

Senior Pro Vice-Chancellor Prof Zlatko Skrbis (kiri) dalam gelaran Doctoral Program Information Day di Jakarta, kemarin.


Beri komentar


Security code
Refresh