Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Dindikbud Banten Akan Bangun RKB


SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten akan membangun ruang kelas baru (RKB) di sembilan sekolah, yang tersebar di empat kabupaten/kota se-Banten.

Pembangunan RKB tersebut, akan menghabiskan anggaran Rp38 miliar lebih. Menurut Kepala Dindikbud Banten, E. Kosasih Samanhudi, sesuai dengan komitmen Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, untuk menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritasnya, maka Dindikbud Banten akan membangun RKB di sembilan sekolah.

“Pembangunan RKB ini untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih berkualitas, pada jenjang pendidikan SMA/SMK pasca peralihan wewenang,” kata Kosasih kepada Banten Raya di ruang kerjanya, Rabu (13/9).

Ia mengaku, untuk pembangunan RKB ini menggunakan angagran perubahan. Tahun 2018 pihaknya juga kembali melakukan penganggaran untuk program serupa, dengan tujuan pemerataan pendidikan di Banten.

“Program ini akan terus kami lakukan, untuk memberikan akses pendidikan yang lebih layak kepada masyarakat Banten. Sehingga akan terwujud pemerataan pendidikan, yang akan meningkatkan indeks pembangunan manusia di Banten,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Dindikbud Banten Ardius Prihantono mengatakan, empat kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan pembangunan RKB adalah, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk tahap awal hanya empat kabupaten/kota, dengan perincian Kabupaten Serang tiga sekolah, Kabupaten Lebak tiga sekolah, Kabupaten Pandeglang dua sekolah dan Kota Tangerang Selatan satu sekolah,” katanya.

Dasar pertimbangan sembilan sekolah tersebut, lanjut Ardius, karena jumlah siswa yang banyak jika dibandingkan ruang kelas, jumlah kelulusan tiap tahunnya yang terus meningkat, luas lahan yang memadai untuk dibangunkan ruang kelas baru dan asumsi harga yang relatif lebih terjangkau,” imbuhnya. (satibi)



Beri komentar


Security code
Refresh