Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


SMAN 1 Lebak Juara Olympiade Pahlawan


SERANG – SMAN 1 Lebak berhasil meraih juara I dalam olympiade pahlawan tingkat Provinsi Banten, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten. Juara II diraih oleh MAN 1 Kota Serang dan disusul SMAN 1 Ciruas yang harus puas menempati juara III.

Menurut Kepala Dinsos Banten Nurhana, nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial sangat dibutuhkan pada saat ini. Para pendahulu mewariskan sikap keteladanan, tanpa pamrih dan rela berkorban.
“Hendaknya nilai kepahlawanan tetap digali, dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nurhana kepada Banten Raya, Kamis (28/9).

Ia menilai, sikap kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial saat ini sangat langka, hal tersebut disebabkan perubahan zaman. Sikap yang saat ini timbul adalah individualistik. Masih kata Nurhana, faktor-faktor memudarnya rasa kesetiakawanan di tengah masyarakat diantaranya disebabkan oleh globalisasi, tingginya angka kemiskinan dan pengangguran.

“Oleh karena itu dibutuhkan upaya yang nyata dalam rangka mewujudkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan, dalam tataran masyarakat,” ungkapnya. Sementara itu, menurut Kabid Pemberdayaan Sosial di Dinsos Banten, Tb Sirojuddin, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial di kalangan masyarakat terutama generasi muda agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini peserta terbagi dalam 15 regu yang masing-masing regu terdiri dari tiga orang. Masing-masing regu didampingi oleh pendamping dari sekolah masing-masing,” katanya. Sirojuddin mengatakan, untuk kegiatan olympiade meliputi lomba story telling yang isinya menceritakan secara singat riwayat perjuangan pahlawan nasional selama kurang lebih 3-5 menit,

kemudian lomba debat yang memberikan argumen tentang kondisi bangsa disertai solusi terkait dengan nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. “Selain itu, ada lomba cerdas cermat yang berupa soal tertulis,” tutupnya. (satibi)




Beri komentar


Security code
Refresh