Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Lomba Film Pendek Kurang Diminati


RANGKASBITUNG - Angka partisipasi masyarakat terhadap lomba film pendek di Kabupaten Lebak masih minim. Hal itu tampak, dari jumlah peserta yang ikut sangat sedikit. Padahal, lomba tersebut diorientasikan untuk mendongkrak minat baca masyarakat Lebak.

Berdasarkan data panitia Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak, hingga Selasa (24/10) baru lima pendaftar yaitu film pendek hasil karya siswa SMK Setia Budhi Rangkasbitung, SMKN 1 Rangkasbitung, SMAN 1 Rangkasbitung, SMAN 3 Rangkasbitung, serta SMAN 1 Curugbitung.

Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak, Ali Rahmat membenarkan jumlah pendaftar lomba film pendek berceritakan untuk mendongkrak minat baca baru lima peserta yang mendaftar.

Namun, karena pihaknya memberikan kebijakan pendaftaran hingga 26 Oktober 2017, maka diyakininya jumlah pesertanya akan semakin bertambah. "Baru lima peserta yang mendaftar. Namun kami yakin, jumlahnya akan bertambah karena masi ada waktu untuk mendaftar hingga tanggal dua puluh enam bulan ini," katanya kepada Banten Raya, Selasa (24/10).

Ditambahkannya, belum lama ini ada beberapa siswa dari beberapa sekolah yang mendatanginya untuk mengikuti lomba film pendek. Namun karena produksi filmnya masih dalam proses pembuatan, maka pihaknya masih menunggu hingga batas waktu pendaftaran pada 26 Oktober 2017. "Mudah-mudahan ada sekitar lima peserta lomba film pendek lagi yang akan menyusul untuk mendaftar kepada kami," tambahnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak, Asep Komar Hidayat berharap jumlah peserta lomba film pendek semakin banyak, karena tujuan dari film pendek tersebut untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak agar minat baca masyarakat semakin tinggi. "Saya harap, film pendek yang terpilih menjadi film terbaik, bisa segera diputar dimasing-masing kecamatan, yang tujuaannya agar ditonton, serta menarik keinginan besar masyarakat untuk memiliki minat membaca," harapnya. (hudaya)

Beri komentar


Security code
Refresh