Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Mobil Pintar DPK Bertambah


SERANG – Untuk meningkatkan pelayanan multi media, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten menambah mobil pintar satu unit. Rencananya mobil pintar ini akan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang berada di Provinsi Banten.

Kepala DPK Banten Ajak Moeslim mengaku, internet sudah menjadi kebutuhan dalam era teknologi seperti saat ini. Oleh karena itu, penambahan unit mobil pintar salah satu sarana DPK Banten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap internet.

“Dalam satu unit mobil pintar ini, kami menyediakan fasilitas free wifi, enam unit laptop yang siap pakai untuk berselancar di dunia maya. Bahkan, mobil pintar ini menyediakan pelayanan pemutaran film dokumenter dan edukasi,” kata Ajak kepada Banten Raya, Senin (30/10).

Ia menjelaskan, mobil pintar ini akan menjadi pelengkap pelayanan mobil perpustakaan keliling saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Saat ini, kata Ajak, DPK Banten memiliki dua unit mobil pintar.
“Mudah-mudahan dengan keberadaan mobil pintar ini, kami bisa lebih memaksimalkan lagi pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ajak menjelaskan, perpustakaan sebagai sarana sumber informasi berkembang dengan segala fasilitas-fasilitas teknologinya yang canggih dan termasuk dengan berkembangnya jenis-jenis perpustakaan yang selalu menyediakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

“Contohnya, adanya perpustakaan keliling, Mobil Pintar, kapal/perahu pintar, bahkan motor pintar. Jenis perpustakaan tersebut diselenggarakan atas program kerja pemerintah dalam usaha meningkatkan minat baca di Indonesia,” katanya.

Mobil pintar ini, lanjut Ajak, akan mampu menjangkau kawasan yang terpencil dan jauh dari jaringan internet. Dengan adanya mobil pintar ini, maka masyarakat pedesaan mampu menikmati fasilitas internet yang disediakan oleh mobil pintar milik DPK Banten.

“Nantinya mobil pintar ini akan menjadi solusi dalam pemenuhan internet. Tidak hanya itu, karena mobil pintar menjadi salah satu pendukung perpustakaan keliling, maka masyarakat bisa belajar di perpustakaan keliling sambil menikmati hiburan menyaksikan film dokumenter  yang dimiliki mobil pintar,” imbuhnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh