Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Tenaris Tetap Salurkan Beasiswa


CILEGON - Sekalipun bisnis dalam bidang perminyakan dan gas mengalami penurunan, Tenaris sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa minyak dan gas tetap memberikan kewajiban sosialnya melalui penyaluran bantuan beasiswa pendidikan kepada pelajar berprestasi di Kota Cilegon.

"Seluruh perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa minyak dan gas di dunia ini sedang mengalami penurunan. Namun bukan berarti menjadi alasan untuk tidak membantu secara sosial, khususnya pendidikan. Untuk itu kami tetap merealisasikan bantuan pendidikan dengan angka yang sama per tahunnya," kata Country Manager Tenaris Indonesia Andrea Previtali saat memberikan keterangn pers, Kamis (2/11).

Andrea mengungkapkan, bantuan yang diberikan pada tahun 2017 adalah ke-4 di Kota Cilegon dan ke-6 di Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Tenaris sebagai bentuk komitmen dalam rangka membangun generasi yang akan datang di Indonesia, khususnya di Cilegon.

"Kami berikan beasiswa kepada beberapa SMA di Kota Cilegon. Bantuan ini adalah untuk dapat meningkatkan dunia pendidikan serta kepedulian mencerdaskan pelajar di Indonesia," ungkapnya.
Andrea menjelaskan, pada tahun 2017, Tenaris telah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp380 juta kepada ratusan siswa di Kota Cilegon. Semoga bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya dan harapannya dapat membantu siswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin jumlah yang diberikan, meskipun tren bisnis kami mengalami penurunan. Kami berharap ini bisa bermanfaat dalam membangun pendidikan yang lebih baik, khususnya di Kota Cilegon," jelasnya.

Sementara itu Human Resources Manager Tenaris Pandu mengungkapkan, pelajar yang mendapatkan bantuan adalah pelajar yang berprestasi. Para pelajar tersebut sudah mengalami beberapa tahapan seleksi sehingga bisa terpilih mendapatkan bantuan.

"Kami sudah bekerjasama dengan dinas pendidikan (dindik) setempat untuk bisa menyeleksi pelajar tingkat SMA. Disamping juga kami telah melakukannya secara internal. Sehingga yang diberikan benar-benar siswa beprestasi di bidang pendidikan maupun bidang lainnya seperti seni dan olahraga," ungkapnya.

Pandu menjelaskan, tidak menutup kemungkinan jika perusahaan juga akan merekrut para pelajar tersebut. Namun, untuk sekarang Tenaris hanya memberikan bantuan tanpa berharap imbalan.
"Mungkin juga di masa yang akan datang bisa masuk dan bekerja, namun sampai saat ini kami hanya berfikir untuk memberi tanpa berharap imbalan balas jasa dari para pelajar," ungkapnya. (mg-uri)



Beri komentar


Security code
Refresh