Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Sholeh Laporkan Bantuan IDB ke Komisi X


SERANG – Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jumat (13/11).  Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, sejumlah rektor dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Banten juga turut hadir dalam pertemuan dengan Komisi X DPR RI.

Kepada rombongan, Sholeh melaporkan, saat ini Untirta sedang melakukan proses pembangunan Kampus Sindangsari, yang dana pembangunannya berasal dari Islamic Development Bank (IDB). “Pembangunan Kampus Sindangsari ini sangat dibutuhkan oleh Untirta untuk meningkatkan peluang warga Banten dan sekitarnya untuk mengenyam pendidikan tinggi,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan, kunjungan ke Untirta ini dalam rangka menjalin silaturahmi, dan menyampaikan informasi terkait kebijakan dunia pendidikan tinggi. “Kami mendapatkan jadwal kunjungan ke Bengkulu, Bangka Belitung dan Banten. Untuk wilayah Banten, kami mendatangi kampus Untirta yang dihadiri sejumlah rektor perguruan tinggi swasta dan negeri di Banten,” ujarnya.

Salah satu yang ingin disampaikan, lanjutnya, adalah terkait dengan akreditasi perguruan tinggi, peningkatan sumber daya manusia di perguruan tinggi dan menjadikan perguruan tinggi sebagai wadah untuk mengkampanyekan sadar wisata. “Kami juga berkeinginan untuk menerima aspirasi dari sejumlah rektor yang hadir dalam kunjungan ini,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Sudirman Martadisastra, Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Maulana Yusuf Banten mempertanyakan mengenai dana pembinaan bagi perguruan tinggi swasta, dan sertifikasi bagi dosen yang berkurang. “Saya berharap ada perhatian serius dari pemerintah pusat kepada perguruan tinggi swasta di Banten,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Kurnia Nugraha mengungkapkan bahwa Untirta tahun ini mendapatkan dana operasional perguruan tinggi negeri (BOPTN) sebesar Rp12,5 miliar. “Dana tersebut lebih kecil jika dibandingkan perguruan tinggi lainnya, dan melihat kebutuhan operasional Untirta.
Karena, untirta saat ini menerapkan uang kuliah tunggal dimana mahasiswa hanya sekali membayar biaya kuliah,” katanya.Tidak hanya itu, sambung Kurnia, Untirta juga saat ini sedang melakukan pembangunan Kampus Sindangsari, dimana pembangunan kampus baru ini untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh